Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tottenham Dipermalukan Newcastle di Markas Sendiri

Senin 26 Aug 2019 01:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Tuan rumah Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan dari tamunya Newcastle United 0-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (25/8) malam WIB.

Tuan rumah Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan dari tamunya Newcastle United 0-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (25/8) malam WIB.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Tottenham Hotspur kalah dari Newcastle 0-1 ketika bertanding di depan publiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tuan rumah Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan dari tamunya Newcastle United 0-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (25/8) malam WIB. Hasil ini membuat Tottenham tertahan di peringkat ketujuh dengan perolehan nilai empat berkat satu kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Baca Juga

Bagi the Magpies, ini merupakan kemenangan perdana mereka di musim 2019/2020. Untuk sementara, Newcastle masih berada di posisi 19 dengan perolehan nilai tiga, dari dua kekalahan dan sekali menang.

Tuan rumah langsung menguasai jalannya laga sejak peluit pertama berbunyi. Akan tetapi, rapatnya lini belakang Newcastle membuat Harry Kane dan kolega masih kesulitan merobek gawang lawan.

Peluang datang dari tim tamu pada menit ke-23. Pemain Newcastle United, Sean Longstaff menerima bola dari Joelinton dan langsung melepaskan tembakan yang masih diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Publik tamu bergemuruh pada menit ke-27, Newcastle sukses membuka keunggulan melalui Joelinton. Menerima umpan dari Christian Atsu, Joelinton dengan tenang mengarahkan bola mendatar ke pojok gawang Lloris.

Pada pengunjung babak pertama, Tottenham memiliki peluang bagus melalui Harry Kane yang menusuk di kiri dan mengirim umpan lambung yang gagal disapu pertahanan Newcastle hingga disambar Lucas Moura. Namun, bola hanya bergulir ke samping kanan gawang.

Memasuki interval kedua, the Lillywhites bermain lebih menekan. Sepakan pemain asal Korea Selatan Son Heung-min pada menit ke-51 dapat diblok kiper lawan Martin Dubravka.

Son kembali mengancam gawang lawan. Pada menit ke-77 dirinya melakukan penetrasi dari luar kotak penalti. Namun, Dubravka tampil gemilang dengan kembali menepis bola keluar.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 0-1 untuk keunggulan Newcastle tetap bertahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA