Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Debut Buruk Giampaolo Bersama AC Milan

Senin 26 Aug 2019 01:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pemain AC Milan Davide Calabria (kedua dari kiri) dan rekan-rekannya menunjukkan kekecewaan mereka setelah menelan kekalahan melawan Udinese pada pertandingan sepak bola Serie A Italia di Udine, Italia, 25 Agustus 2019.

Pemain AC Milan Davide Calabria (kedua dari kiri) dan rekan-rekannya menunjukkan kekecewaan mereka setelah menelan kekalahan melawan Udinese pada pertandingan sepak bola Serie A Italia di Udine, Italia, 25 Agustus 2019.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Udinese pada laga perdana musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Usaha AC Milan untuk bangkit dari keterpurkan sejauh ini masih belum terlihat. Pada pekan perdana i Rossoneri harus menelan kekalahan 0-1 atas Udinese di Stadion Friulli, Udine, Senin (26/8) dini hari WIB. Kekalahan ini sekaligus menjadi debut pahit pelatih anyar Marco Giampaolo.

Baca Juga

Gol semata wayang La Zebre dicetak oleh Rodrigo Becao pada menit ke-72 berkat kreasi sepakan sudut Rodrigo De Paul. I Rossoneri pun tak mampu mengejar ketertinggalan dan membuat skor bertahan hingga akhir.

Kedua tim bermain terbuka dengan saling melakukan jual beli serangan. Namun, Udinese terlihat lebih efektif dalam urusan sepertiga lapangan depan. Kevin Lasagna dan kawan-kawan kerap mengancam gawang Gianluigi Donnarumma.

Pasukan Igor Tudor kembali mengancam lewat Jens Larsen pada menit ke-14. Berawal dari kelengahan Davide Calabria, umpan silang pemain asal Denmark tersebut melebar tipis di atas mistar gawang Donnarumma.

Memasuki menit ke-39, giliran Milan yang gantian mengancam. Kapten tim Alessio Romagnoli yang berdiri tanpa kawalan mampu menerima umpan sepak pojok dengan baik. Namun, sepakannya masih terlalu lemah.

photo
Para pemain Udinese merayakan kemenangan atas AC Milan. (EPA-EFE/GABRIELE MENIS)

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta dari kedua klub. Kedua tim memainkan sepak bola yang begitu agresif. Terlihat dari empat kartu kuning yang telah dikeluarkan oleh wasit.

Memasuki interval kedua permainan Milan tak banyak berubah. Pelatih Marco Giampaolo mencoba merotasi pemain dengan memasukkan Franck Kessie untuk menggantikan Borini pada menit ke-60. Hasilnya, perlahan tapi pasti tim tamu mulai menguasai aliran bola.

Pada menit ke-72, Udinese memecah kebuntuan lewat Rodrigo Becao. Ia mampu mengonvesi sepakan pojok Rodrigo De Paul lewat tandukannya yang tak bisa diantisipasi Gigio. Skor 1-0 untuk keunggulan Udinese.

I Diavollo Rosso mencoba segalanya dengan memasukan dua pemain baru Ismael Benaccer dan Rafael Leao. Namun, Hingga pertandingan berakhir, Milan tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan. Sementara untuk Udinese, kemenangan ini cukup untuk membawa mereka bertengger di papan atas klasemen sementara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA