Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Griezmann On Fire, Barcelona Gilas Real Betis 5-2

Senin 26 Aug 2019 04:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Penyerang FC Barcelona Antoine Griezmann (C) beraksi pada laga LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis di Stadion Camp Nou, Barcelona, Katalunya, Spanyol, Senin (26/8) dini hari WIB.

Penyerang FC Barcelona Antoine Griezmann (C) beraksi pada laga LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis di Stadion Camp Nou, Barcelona, Katalunya, Spanyol, Senin (26/8) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Barca sempat tertinggal sebelum Griezmann menyamakan kedudukan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Antonio Griezmann tampil superior dalam kemenangan besar Barcelona atas Real Betis. Berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (26/8) dini hari WIB, Barca sukses menggilas tamunya dengan skor akhir 5-2.

Sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol pemain Betis, Nabil Fekir, pada menit ke-15. Los Azulgrana berhasil menyamakan kedudukan melalui Griezmann pada menit ke-41.

Baca Juga

Adapun lima gol tercipta pada interval kedua. Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50, bersama Carles Perez menit ke-56, Jordi Alba menit ke-60, dan Arturo Vidal menit ke-77. Sedangkan gol penutup hadir melalui pemain Betis Loren Moron menit ke-79.

Ini menjadi kemenangan perdana Barcelona pada musim 2019/2020. Sebelumnya dalam laga terakhir anak asuh Ernesto Valverde menelan kekalahan atas Athletic Bilbao. Barca masih tertahan di posisi sembilan dengan perolehan angka tiga.

Bagi Real Betis, ini merupakan kekalahan kedua mereka. Pada partai sebelumnya kontra Real Valladolid mereka menyerah dengan skor 1-2. Alhasil, tim asal Andalusia terbenam di dasar klasemen.

Pada laga kali ini Barca masih tanpa pemain andalannya Lionel Messi. Bahkan, mereka juga harus kehilangan dua pilar lain, yakni Luis Suarez dan Ousmane Dembele, yang mengalami cedera usai menghadapi Bilbao akhir pekan kemarin.

photo

Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi (kanan). (EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA)

Valverde pun tak punya pilihan lain. Ia memasang Griezmann sebagai ujung tombak dengan diapit oleh dua penyerang sayap Carles Perez, dan Rafinha. Buktinya, eks penyerang Atletico Madrid tampil on fire.

Barcelona tampil dominan sejak awal laga. Trio lini serang Barca dibantu Sergio Busquets, Sergi Roberto, serta Frenkie de Jong mencoba membongkar pertahanan Betis.

Keasyikan menyerang, gawang Los Cules justru kebobolan pada menit ke-15. Mendapat umpan dari Loren Moren, Nabil Fekir melepas tendangan kaki kiri mendatar yang tak bisa dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Tak mau kembali menelan hasil negatif. Barca langsung mengambil inisiatif. Mereka meningkatkan serangan, dan dua peluang emas pun didapat lewat Rafinha. Sayang, keduanya tidak berujung gol.

Gol yang ditunggu-tunggu hadir, publik tuan rumah bergemuruh setelah Griezmann sukses merobek gawang Betis pada menit ke-41 menggunakan sepakan kaki kirinya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Hasilnya, penyerang asal Prancis mencetak gol kedua pada menit ke-50. Tendangannya mengarah ke pojok kanan gawang tak bisa dijangkau kiper Betis, Dani Martin.

photo

Gelandang Real Betis Nabil Fekir (tengah) diadang gelandang Barcelona Sergio Busquets. (EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA)

Unggul 2-1 membuat para pemain Barcelona semakin bersemangat. Pada menit ke-56, Carles Perez menambah keunggulan tuan rumah. Menerima sodoran Nelson Semedo, Perez melewati bek Betis sebelum melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang tak dihalau Martin.

Skor 3-1 tidak bertahan lama. Sebab empat menit berselang, Jordi Alba sukses memaksimalkan umpan Busquest di sisi kanan kotak penalti menjadi gol. Skor kembali berubah menjadi 78.

Arturo Vidal yang baru masuk juga tidak mau ketinggalan. Baru tiga menit di lapangan, Vidal telah mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit kemudian, Betis mencetak gol kedua lewat tendangan Loren Moron ke pojok kiri gawang Barcelona. Skor menjadi 5-2 masih untuk keunggulan Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA