Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Giampaolo Pertimbangkan Milan Kembali Gunakan 3 Penyerang

Senin 26 Aug 2019 05:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo

Foto: AP/Mary Schwalm
Formasi dengan trequartista belum berhasil sehingga Milan kalah 0-1 dari Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- AC Milan masih kesulitan untuk memainkan skema baru di bawah arahan pelatih Marco Giampaolo. Buktinya, i Rossoneri harus menelan kekalahan 0-1 atas Udinese di pekan perdana Serie A Liga Italia 2019/2020.

Pascalaga, Giampaolo menyebut tak menutup kemungkinan untuk kembali mengandalkan tiga striker. "Kami membutuhkan mereka dalam peran alami mereka," tegas Giampaolo purnalaga di Stadion Friuli, Udine, Senin (26/8).

Baca Juga

Dalam pernyataannya, pelatih kelahiran Swiss mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya. Selain hasil buruk pada debut sebagai juru taktik Milan, Giampaolo merasa permainan Alessio Romagnoli cs tak memberikan banyak indikasi positif dengan pola 4-3-1-2.

"Ada banyak hal di sini yang perlu saya analisis tentang bagaimana pertandingan berjalan, dan interpretasi kami tentang taktik tertentu, serta karakteristik yang berbeda," sambung dia.

Merujuk pada susunan pemain yang diturunkan oleh Giampaolo, Milan tampil dengan pemain yang bukan posisi utama mereka. Hakan Calhanoglu menggantikan peran Lucas Biglia yang cedera dan menjadi seorang gelandang bertahan.

Sedangkan Lucas Paqueta yang cendrung bermain lebih ke depan harus ditarik ke belakang sebagai mezzalla bersama Fabio Borini. Adapun, Suso Fernandez terlihat tak begitu nyaman dengan posisi barunya sebagai trequartista, sosok di belakang dua striker.

Untuk itu, Giampaolo akan mencoba kembali memainkan formasi sebelumnya Milan di bawah pelatih Gennaro Gattuso. "Saya berpikir akan kembali mencoba menggunakan kemampuan tiga striker untuk mengembangkan apa yang ingin saya lihat," kata dia.

Pada laga selanjutnya Milan bakal berhadapan dengan tim promosi Bresica di Stadion San Siro.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA