Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Koulibaly Dapat Lencana Khusus dari Napoli

Senin 26 Agu 2019 09:29 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Koulibaly mendapat tanda kehormatan dari Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Bek asal Senegal kalidou koulibaly mendapat lencana tanda kehormatan dari klubnya SSC napoli . Lencana tersebut akan melekat di kaos Koulibaly di bagian dada, yakni berwarna kuning emas dengan tulisan A.

Lencana  tersebut diberikan I Partenopei karena Koulibaly menjadi bek terbaik Serie A di musim 2018-2019. "Koulibaly adalah defender terbaik Serie A musim lalu. Jadi kami memberikan lencana khusus," begitu diumumkan akun instagram resmi Napoli.

Koulibaly pun merasa bangga dengan apresiasi yang diberikan Napoli. Mantan pemain Metz dan Genk itu berjanji akan memberikan segala kemampuan terbaiknya buat Napoli. "Saya sangat banggsa dengan lencana ini," ujar Koulibaly.

Koulibaly hanya absen selama empat pertandingan musim lalu di Serie A. Sisanya pemain 28 tahun tersebut selalu turun di bawah arahan Alenatore Carlo Ancelotti di Liga Italia yakni 34 laga. Selama itu Koulubaly membuat 125 sapuan, dan 31 blok, serta memenangkan 67 persen dari 60 aksi tekelnya.

Koulibaly sudah bergabung bersama Napoli sejak 2014. Napoli membeli pemain kelahiran Prancis itu dari klub Liga Belgia Racing Genk. Sejak saat itu, Koulibaly menjadi idola bagi suporter Napoli di San Paolo.

Karena konsistensi bermain baik buat Napoli dan timnas Senegal, Koulibaly kerap dikaitkan dengan sejumlah klub tajir Eropa. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, Paris Saint Germain dan sejumlah tim raksasa Liga Primer Inggris. Tapi sejauh ini belum ada yang berhasil membuat Koulibaly berpisah dengan Napoli.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA