Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Usai Cedera, Lorenzo Merasa Lebih Baik di Silverstone

Senin 26 Aug 2019 12:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Lorenzo mengaku masih merasakan sakit punggung dan kesulitan untuk berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorge Lorenzo dari Repsol Honda merasa lebih baik ketika turun di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Ahad (25/8), usai absen delapan pekan karena cedera tulang punggung. Start dari P21, pembalap asal Spanyol itu finis 56,651 detik setelah sang juara, Alex Rins dari Suzuki Ecstar, untuk mengemas dua poin di P14.

"Balapan berjalan lebih baik dari yang saya harapkan. Saya mengira akan finis 1 menit 20 detik dari sang juara, tapi akhirnya saya tak sampai satu menit, 56 detik. Itu berarti saya lebih lambat tiga detik di setiap lapnya," kata Lorenzo di laman resmi MotoGP. "Sementara ketika di akhir pekan saya 3,5 detik bahkan sampai empat detik lebih lambat jadi ini lebih baik dari yang saya kira. Kecepatan yang konstan."

Lorenzo mengalami cedera tulang belakang setelah kecelakaan hebat di sesi latihan bebas GP Belanda, Assen, sehingga melewatkan tiga seri balapan setelahnya. "Otot saya kini lebih terbiasa untuk MotoGP dan tentunya di Misano saya bisa lebih dekat dengan yang tercepat. Adrenalin dan juga pola pikir positif selalu membantu mendukung rasa sakit untuk melewati masa-masa sulit seperti hari ini," kata dia.

Lorenzo juga akan turun di tes resmi di Misano, Italia, pada 29-30 Agustus 2019 nanti. Ia mengaku masih merasakan sakit di punggung dan sedikit kesulitan untuk berjalan. "Untuk tes di Misano saya kira saya bisa lebih kuat dari sekarang dan dalam tiga pekan di balapan Misano, saya akan lebih kuat secara fisik tanpa rasa sakit yang berlebih di bagian yang cedera," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA