Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Mourinho Dikabarkan Incar Kursi Pelatih Real Madrid

Selasa 27 Agu 2019 03:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Mou masih memiliki hubungan yang baik dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sejak kiprahnya bersama Manchester United (MU) berakhir pada Desember 2018 lalu, hingga saat ini Jose Mourinho belum juga memutuskan untuk kembali menukangi sebuah klub. Untuk pertama kalinya dalam 20 musim terakhir, Mourinho absen sebagai pelatih di sebuah klub saat kompetisi memasuki musim yang baru.

Namun, bukan berarti pelatih asal Portugal itu kehabisan tawaran untuk menukangi sebuah klub. Bahkan, pelatih berjuluk the Special One itu dikabarkan sempat menolak tawaran dari sejumlah klub, termasuk dengan kemungkinan kembali membesut Benfica. Harus diakui, Mourinho masih menjadi salah satu pelatih top di Eropa saat ini.

Selain itu, Mourinho juga sempat menyatakan, mulai tertarik untuk berkiprah di pentas sepak bola internasional dengan menukangi tim nasional. ''Saya ingin berkompetisi di skala internasional, mungkin Piala Dunia atau pun Piala Eropa. Saya memiliki keinginan untuk mencari tantangan baru. Saat ini, saya melihat saya menjadi pelatih tim nasional, ketimbang sebuah klub,'' kata Mourinho kepada Eleven Sports, Juni 2019 lalu.

Kendati begitu, pernyataan eks pelatih Inter Milan itu tidak serta merta meredam rumor soal kemungkinan Mourinho untuk menukangi sebuah klub pada masa mendatang. Teranyar, seperti dilansir media olahraga asal Spanyol, AS, Mourinho dikabarkan tengah mengincar kursi pelatih Real Madrid.

''Dia menjadi alternatif terkuat buat Zidane (pelatih Real Madrid saat ini). Mourinho enggan berkomitmen dengan siapa pun di sepanjang musim panas kali ini, meski memiliki beberapa pilihan. Mourinho masih menunggu situasi yang akan terjadi di kursi pelatih Real Madrid,'' tulis laporan AS, seperti dikutip Daily Star, Senin (26/8).

Pada kesempatan kedua melatih Real Madrid, setelah mundur usai mengantarkan Real Madrid menggondol trofi Liga Champions ketiga secara beruntun pada akhir musim 2017/2018, Zinedine Zidane memang dianggap belum bisa mendongkrak performa Madrid. Keraguan pun muncul soal kesiapan Los Blancos menghadapi musim ini lantaran Madrid hanya bisa mengemas dua kemenangan dari tujuh laga pra-musim.

Selain itu, di dua laga awal La Liga musim ini, tim asal Ibukota Spanyol itu hanya bisa meraih empat poin, termasuk saat ditahan imbang Real Valladolid, 1-1, di jornada kedua La Liga, akhir pekan lalu. Kegagalan Julen Lopetegui dan Santiago Solari, dua pelatih yang menukangi Madrid pada sepanjang musim lalu, mulai membayangi Zidane.

Sementara buat Mourinho, Real Madrid bukanlah klub yang asing. Pada rentang waktu 2010 hingga 2013, pelatih berusia 56 tahun itu sempat menukangi Los Blancos dan mempersembahkan satu titel La Liga dan satu trofi Copa Del Rey. Kemungkinan kembalinya Mourinho ini pun kian kuat lantaran Mourinho dikabarkan masih memiliki hubungan yang baik dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA