Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Lakoni Debut Bersama Madrid, James Rodriguez Langsung Cedera

Selasa 27 Aug 2019 07:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

James Rodriguez dan Zinedine Zidane

James Rodriguez dan Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
James Rodriguez mengalami cedera betis yang membuatnya terancam kembali jadi cadangan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --James Rodriguez akhirnya melakoni debut bersama Real Madrid setelah dua tahun akhir pekan lalu. Namun, baru sekali tampil, pemain asal Kolombia itu langsung mengalami cedera betis, sehingga James terancam kembali duduk di bangku cadangan.

Namun, cedera pemain yang telah sembilan musim bersama Real Madrid itu tidak digambarkan secara detail. Los Blancos, dalam sebuah pernyataan mengatakan, setelah tes yang dilakukan terhadap James oleh tim medis, James didiagnosa cedera otot di kanan soleus pada betisnya.

Solesus adalah otot yang berada di belakang betis, dimana perannya sangat penting untuk berjalan dan berlari. ''Penyembuhannya akan dilanjutkan untuk ditentukan kemudian,'' jelas Real Madrid dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Selasa (27/8).

Cederanya James ini menambah daftar panjang pemain El Real yang absen lebih dulu. Mereka adalah Marco Asensio, Eden Hazard, Brahim Diaz, Rodrygo Goes, Ferland Mendy, Luka Jovic hingga Thibaut Courtois.

Oleh karena itu, usai jadi starting XI saat jumpa Real Valladolid, James akan absen dalam laga lawan Villarreal pada Ahad mendatang. Bahkan James diragukan tampil membela negaranya saat bertemu Brasil dan Venezuela pada September mendatang.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA