Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Dele Alli Diharapkan Tampil dalam Derbi London Utara

Selasa 27 Agu 2019 08:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Dele Alli

Dele Alli

Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Dele Alli Diharapkan bisa tampil saat Tottenham menghadapi Arsenal pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur berharap Dele Alli kembali beraksi untuk timnya, saat derby London Utara lawan Arsenal, Ahad pekan depan. Pemain internasional Inggris itu juga kemungkinan masuk dalam skuat Inggris untuk bulan depan saat kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dikutip dari Telegraph, Selasa (27/8), pemain berusia 23 tahun itu masih belum tampil musim ini, tidak masuk dalam skuat Spurs saat dikalahkan Newcastle. Manajer Spurs Mauricio Pochettino memilih untuk melakukan pendekatan yang hati-hati untuk membuat Alli kembali ke timnya.

Gelandang serang tersebut menderita cedera hamstring selama musim panas lalu, dan telah kembali berlatih dengan tim utama pekan lalu.  Meskipun, Pochettino masih harus melihat perkembangan Alli dalam sesi latihan terakhir sebelum mengumumkan skuat yang akan dimainkan. Namun setelah melihat perkembangan, Pochettino memilih untuk menepikannya sepekan lagi.

''Seorang manajer selalu menginginkan pemainnya tersedia untuk menambah pilihan dalam mengambil keputusan,'' ucap Pochettino.

Alli mengalami cedera saat bertandingan dalam pertandingan pramusim. Padahal, ia baru saja mengalami cedera yang sama pada Februari lalu. Pochettino mengatakan, selama pramusim dia khawatir akan masalah pemain di lini serang. Karena itu Alli diberikan waktu yang lebih lama sebelum kembali bermain. Derby London Utara itu akan menjadi ujian bagi kedua tim setelah sama-sama menderita kekalahan akhir pekan lalu.

Sementara itu, Spurs juga masih dibayangi oleh kekhawatiran masa depan Christian Eriksen. Sehingga ketersediaan Dele Alli menjadi krusial bagi Pochettino. Bahkan Poch masih ragu apakah pertandingan akhir pekan depan menjadi laga terakhir untuk Eriksen atau tidak.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA