Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ini Alasan Zidane Kembali Mainkan Gareth Bale

Selasa 27 Agu 2019 10:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Lavandeira Jr
Zidane akhirnya melunak dan kembali memainkan Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane tegaskan Gareth Bale masih menjadi bagian skuatnya di Real Madrid, setelah tampil impesif lawan Real Valladolid. Padahal, awalnya Zidane menilai kepergian Bale merupakan yang terbaik bagi semua pihak.

Namun, usai laga lawan Valladolid, Zidane menilai situasinya telah berubah.  Karena Bale ingin bertahan di Bernabeu. Zidane mengaku telah ada banyak pembicaraan seputar kepergian pemain asal Wales itu.

''Apa yang membuat kami tertarik, hal utama, bahwa sang pemain ingin bertahan di klub, itu hal yang paling penting,'' ujar Zidane, dikutip dari Mirror, Selasa (27/8).

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Bale adalah pemain penting dalam skuatnya. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu pun telah membuktikannya saat tampil di Bernabeu akhir pekan lalu. Bale tampil sepanjang pertandingan lawan Valladolid, meski tak mampu membawa timnya meraih tiga poin, usai bermain imbang 1-1.

Aksi Bale di Bernabeu itu merupakan titik balik pemain berusia 30 tahun tersebut, usai dikaitkan hengkang ke Liga Inggris dan ke China, dalam bursa transfer musim panas. Situasi ini membuat Bale dan Zidane sempat memanas, saat sang pelatih bilang Zidane akan segera meninggalkan klub. Pernyataan itu membuat agen Bale, Jonathan Barnett geram. Barnett menyebut Zidane tak punya rasa hormat dengan pemainnya, yang masih terikat kontrak dengan klub.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA