Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Jeremy Lin Resmi Gabung Klub Basket Cina

Rabu 28 Aug 2019 06:36 WIB

Red: Israr Itah

Jeremy Lin

Jeremy Lin

Foto: newsone
Lin memenangkan gelar pertamanya di NBA bersama Toronto Raptors, musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guard veteran Jeremy Lin telah menandatangani kontrak dengan Beijing Shougang Ducks untuk bermain di Asosiasi Bola Basket Cina (CBA) musim depan. Beijing Ducks mengumumkan kedatangan Lin pada Selasa (27/8), seperti dikutip dari laman ESPN, Rabu (28/8). Dalam sebuah pernyataan, Ducks mengatakan tim saat ini sedang dalam proses bekerja sama dengan liga untuk mendapatkan dokumen pendaftarannya disetujui. 

Dalam sebuah unggahan Instagram, Lin menulis bahwa jadi sesuatu yang istimewa mewakili orang-orang Asia di level NBA. Ia juga memberi selamat kepada saudaranya Joe atas penandatanganan perpanjangan kontrak dengan Fubon Braves dari Super Basketball League di Taiwan.

Lin berusia 31 tahun pekan lalu. Lin memenangkan gelar pertamanya di NBA bersama Toronto Raptors, musim lalu. Selama sembilan tahun berkarier di NBA, dia paling diingat karena memberikan serangkaian pertunjukan dengan skor tinggi pada awal 2012 sebagai pemain pengganti di New York Knicks. Aksinya kemudian menghasilkan gelombang sensasi global yang dikenal sebagai Linsanity.

Lin yang punya basis penggemar besar di Asia, sudah diperkirakan akan menandatangani kontrak dengan tim CBA setelah gagal mendapatkan kesepakatan dengan klub NBA sebagai agen bebas pada musim panas ini. Selama penampilan TV di Taiwan pada Juli, Lin yang emosional menggambarkan perasaan putus asa.

"Dalam Bahasa Inggris ada pepatah mengatakan begitu Anda mencapai titik terendah, satu-satunya cara adalah naik," kata Lin kepada audiensi di sebuah stasiun televisi. "Tapi tampaknya terus semakin banyak titik bawah bagi saya. Jadi, agen bebas sangat sulit. Karena dalam beberapa hal saya merasa seperti NBA menyerah pada saya."

Ducks telah menjadi pemimpin CBA dalam beberapa tahun terakhir. Tim yang pernah diperkuat mantan pemain NBA Stephon Marbury memenangkan tiga gelar liga. Marbury sekarang menjadi pelatih kepala untuk tim rival Ducks di Beijing.

Pengumuman pada Selasa mengakhiri berbulan-bulan rumor dan menarik banyak penggemar bola basket Cina. Setelah pengumuman tim, Lin mengunggah foto dirinya bersama rekan tim Beijing di media sosial. "Beijing, aku datang," tulis Lin. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jeremy Lin 林書豪 (@jlin7) on

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA