Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Red Star, Dinamo, dan Olympiakos ke Fase Grup Liga Champions

Rabu 28 Aug 2019 06:54 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

Red Star melaju lewat aturan gol tandang.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Red Star Belgrade mencapai babak grup Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut setelah bermain imbang 1-1 dengan klub Swiss Young Boys pada babak play-off, Rabu (28/8) dini hari WIB. Red Star melaju lewat aturan gol tandang setelah leg pertama di kandang Young Boys bermain imbang 2-2.

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya dan apa yang kami raih malam ini adalah kesuksesan yang luar biasa," kata pelatih Red Star Vladan Milojevic dalam konferensi pers usai laga, dikutip Reuters.

Ia mengakui timnya telah melewai laga sulit. Vladan meminta para pemainnya sebelum pertandingan untuk memberikan kemampuan terbaik mereka yang mereka punya. Sekarang, Red Star siap menjalani musim kedua berurutan di antara para elite Eropa.

"Kami satu keluarga besar yang bahagia di Red Star dan masih hidup dalam mimpi. Kami telah membuat Serbia bangga," kata dia.

Red Star bergabung dengan juara Kroasia Dinamo Zagreb yang lolos setelah bermain imbang 1-1 di Rosenborg. Sebelumnya, Dinamo menang 2-0 pada leg pertama. Tim ketiga yang memastikan lolos yakni Olympiakos Piraeus yang menang 2-1 di Krasnodar. Wakil Yunani ini melaju dengan agregat 6-1.

Babak grup Liga Champion masih menunggu tiga tim lagi sebelum menggelar undian grup. Semifinalis musim lalu Ajax Amsterdam akan menghadapi APOEL Nicosia dalam pertandingan Kamis (28/8) dini hari WIB setelah hasil imbang 0-0 di leg pertama di Siprus.

Bruges akan menjamu LASK Linz setelah menang 1-0 di Austria. Sementara Slavia Praha menjamu Rumania CFR Cluj setelah mengalahkan mereka dengan skor yang sama pekan lalu. Undian fase grup Liga Champions akan berlangsung pada Kamis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA