Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Zidane Dikabarkan Mulai Hilang Kesabaran dengan Timnya

Rabu 28 Agu 2019 08:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Zidane dianggap belum mengembalikan Real Madrid ke level yang seharusnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane dikabarkan kehilangan kesabaran untuk membangkitkan Real Madrid di papan atas. Seperti diberitakan Marca, Selasa (27/8), itu disebabkan hasil seri melawan Real Valladoid, Ahad (25/8). 

Baca Juga

Sejak kembali ke Santiago Bernabeu, Maret lalu, Zidane dianggap belum mengembalikan Real Madrid ke level yang seharusnya. Menyikapi hal itu, Zidane dikabarkan akan segera bertemu dengan Direktur Klub untuk membicarakan masa depan Los Blancos. 

Zidane masih mempercayai anak asuhnya untuk bekerja lebih keras di musim 2019/20. Kembalinya Gareth Bale dan James Rodriguez diharapkan menjadi dua pemicu kebangkitan Real Madrid untuk kembali ke era kejayaan setelah Zidane sempat pergi. 

Hadirnya Eden Hazard dari Chelsea juga menjadi tambahan energi bagi skuat utama. Terlebih lagi, rangkaian pemain muda seperti Vinicius Jr dan Takefusa Kubo menjadi investasi masa depan Real Madrid .

Sementara, bulan September menjadi saat-saat yang berat bagi Zidane. Pasalnya, terdapat serentetan pertandingan besar melawan Villareal, Atletico Madrid dan Sevilla dalam tiga pekan yang berurutan. 

Laga besar itu, dianggap sebagian besar pihak menjadi tolok ukur masa depan Zidane di Santiago Bernabeu. Sebab, para petinggi klub selama ini kerap kehilangan kesabaran saat pelatih tak mampu memperbaiki kualitas tim dalam waktu singkat, seperti yang terjadi pada Julen Lopetegui tahun lalu.

Zidane diperkirakan bakal meminta manajemen Madrid untuk mendatangkan Paul Pogba. Madrid dilaporkan masih bernegosiasi untuk meluluhkan manajemen MU sebelum tenggat jendela transfer Eropa berakhir pada 2 September. Namun, MU dikabarkan masih membanderol pemain berusia 26 tahun itu sekitar 200 juta euro. 

Pihak MU dikabarkan tak ingin terburu-buru menjual Pogba karena pria berpaspor Prancis itu masih termasuk dalam barisan skuat utama di bawah nakhoda Ole Gunnar Solskjaer.

Nama lain yang jadi incaran adalah Neymar. Namun, lagi-lagi masalah harga menjadi pengganjal. 

Madrid dinilai kurang ngotot untuk merekrut pemain. Nama-nama seperti Donny van de Beek dari Ajax dan Christian Eriksen dikabarkan tak jadi merapat ke Santiago Bernabeu setelah memilih bertahan di klubnya masing-masing. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA