Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Solskjaer Siapkan Sanchez di Liga Europa dan Piala Liga

Rabu 28 Agu 2019 08:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Sanchez dilaporkan akan hengkang ke Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan berusaha agar Alexis Sanchez bertahan di Manchester United. Saat ini Sanchez dilaporkan akan hengkang ke Inter Milan, menyusul rekan setimnya Romelu Lukaku musim panas ini. 

Inter berusaha meminjam Sanchez untuk musim 2019/20 dan telah berdiskusi dengan United untuk meraih kesepakatan. Raksasa Serie A tersebut siap membayar setengah gaji yang diterima Sanchez dari United. Namun MU sampai saat ini menahan diri untuk melepas pemain berusia 30 tahun tersebut, sampai bursa transfer ditutup pada 2 September mendatang. 

Di sisi lain, Sanchez mengalami 18 bulan yang tak menyenangkan selama di Old Trafford, dengan hanya mengoleksi lima gol di semua kompetisi, sejak bergabung dari Arsenal. Performa buruknya itu membuat striker asal Cile tersebut berniat untuk menyusul Lukaku ke San Siro, untuk mendapatkan kesempatan masuk skuat utama. 

Apalagi, Solskjaer tak peduli mencadangkan Sanchez, meskipun ia bergaji paling tinggi di United. Meski demikian, dikutip dari Metro, Rabu (28/8), Solskjaer berencana memainkannya untuk kompetisi Liga Europa dan Piala Liga. Sebab Solskjaer melihat Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Grennwood masih menjadi pilihan utama di lini depan untuk ajang Liga Primer Inggris dan Piala FA.

"Tentu saja Alexis (Sanchez) pemain berkualitas. Jika ada tawaran, dan jika itu bagus untuk klub dan untuknya, dia akan pergi. Jika tidak, dia masih pemain kami," jelas Solskjaer. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA