Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Solskjaer Tegaskan tak akan Cari Pengganti Alexis Sanchez

Sabtu 24 Aug 2019 09:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Sanchez dianggap kesalahan bagi United sejak kedatangannya dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menyatakan tidak memiliki rencana untuk mengganti peran Alexis Sanchez yang berniat pergi sebelum jendela transfer Eropa berakhir. Inter Milan dilaporkan menjadi tujuan baru pemain bergaji termahal di Old Trafford ini.

Baca Juga

"Kami tak berusaha mencari pemain baru," kata Solskjaer seperti dilansir dari Goal, Sabtu (24/8).

Sanchez dianggap kesalahan bagi United sejak kedatangannya dari Arsenal pada Januari 2018 dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Ia dibayar 350 ribu pound per pekan, tapi hanya mencetak tiga gol di Liga Inggris dalam 32 penampilan.

Cedera dan permainan yang tak efektif telah membatasi aksinya bersama MU. Namun Solskjaer tak mau mempermalukan Sanchez lebih jaug.

Menurut Solskjaer, minornya penampilan Sanchez murni karena cedera yang menimpa penyerang berusia 30 tahun itu. Ia masih percaya Sanchez bisa lekas bangkit dan menunjukkan tajinya.

"Ia pemain berkualitas, saya katakan itu beberapa kali. Berjibaku dengan cedera memang memakan banyak waktu," ujarnya.

"Dia tertimpa banyak cedera. Hal itu mempengaruhi kemampuannya mencetak gol. Itu bisa menimpa siapa pun dan menghantam kepercayaan diri seseorang."

Sanchez disebut bakal segera hengkang sebelum tenggat waktu transfer berakhir pada 2 September. Ia akan menjadi pemain kedua yang hengkang dari MU bulan ini setelah Romelu Lukaku yang memilih Inter Milan sebagai pelabuhannya.

Solskjaer mengandalkan trisula muda di lini depan MU. Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Daniel James sudah menunjukkan potensinya dalam dua laga awal Liga Inggris.

Setelah mengalahkan Chelsea di Old Trafford pada pembuak musim dan bermain imbang melawan Wolverhampton Wanderers pada awal pekan ini, United membidik kemenangan dari tiga pertandingan ketika menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA