Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pengikut di Instagram Terus Bertambah, Juve Salip MU

Kamis 29 Aug 2019 12:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Logo baru Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia.

Logo baru Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia.

Foto: Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Pengikut Juventus meningkat tajam menjadi 31 juta setelah Cristiano Ronaldo tiba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menyalip Manchester United (MU) dari posisi ketiga klub paling populer di Instagram. Sementara, posisi pertama dan kedua masih ditempati oleh Real Madrid dan Barcelona.

Upaya dalam meningkatkan brand untuk lebih terkenal dan pembelian pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt jadi penyebab pengikut Instagram Juve meroket.

Dikutip dari Football-Italia, Kamis (29/8), Bianconeri memiliki pengikut sebesar 10 juta pada Juli 2017. Namun meningkat tajam menjadi 31 juta, setelah CR7 tiba. Maklum, mantan bintang Real Madrid itu memiliki fan sebanyak 131 juta di Instagram.

Angka tersebut membuat Juve melewati Manchester United, dengan berada di posisi ketiga sebagai klub pemilik pengikut terbanyak di Instagram di dunia. Sementara dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid punya pengikut sebanyak 76,6 juta dan Barcelona sebanyak 76,1 juta.

Real Madrid, Barcelona, dan Juventus adalah klub yang merupakan langganan lolos ke Liga Champions. Sementara Manchester United, tak ikut dalam kompetisi antarklub tertinggi di Eropa tersebut. United hanya tampil di Liga Europa setelah gagal finis di posisi empat besar. Selain itu, MU juga minim prestasi dengan tak pernah lagi juara Liga Primer Inggris setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA