Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Manchester United tak Punya Pilihan Lepas Alexis Sanchez

Kamis 29 Aug 2019 12:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/Paulo Whitaker
Alexis Sanchez merapat ke Inter Milan dengan skema pinjaman selama satu musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Nasib Alexis Sanchez musim ini akhirnya menemui kejelasan. Striker Manchester United itu merapat ke Inter Milan dengan skema pinjaman selama satu musim.

''Tentu saja Alexis (Sanchez) adalah pemain berkualitas. Tapi, kami tidak punya opsi menambahkannya (ke skuat),'' kata manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Metro, Kamis (29/8). ''Jika ada tawaran dan bagus untuk klub serta dirinya, maka dia akan pergi.''

Sanchez dipinjamkan untuk masa kontrak satu musim. Namun, tidak ada opsi pembelian untuk pemain internasional Cile setelah peminjaman selesai.

Sanchez telah merampungkan tes medis, sebelum meresmikan status peminjamannya tersebut. Kedatangan Sanchez di Milan disambut hangat oleh beberapa fan Inter.

Penyerang berusia 30 tahun itu sepakat ke San Siro setelah dijanjikan gaji 4,5 juta pound atau Rp 78 miliar selama semusim. Mantan pemain Arsenal itu mengikuti jejak rekan setimnya di United, Romelu Lukaku, yang memilih pindah ke Inter seharga 73 juta pound awal bulan ini.

Sanchez juga tidak akan kesulitan beradaptasi main di Serie A Italia. Mengingat ia pernah menghabiskan waktu selama tiga musim bersama Udinese sebelum akhirnya pindah ke Barcelona.

Menyandang status sebagai pemain bergaji paling mahal di Old Trafford, kontribusi Sanchez dinilai tak signifikan. Ia hanya mencetak tiga gol dalam 32 pertandingan di Liga Inggris. Dia total hanya membukukan 5 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA