Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Dalbert Resmi Bergabung dengan Fiorentina

Kamis 29 Agu 2019 13:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Dalbert Henrique (kiri)

Dalbert Henrique (kiri)

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Dalbert sudah berada di Firenze dan telah melakukan serangkaian tes medis.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2019, dua klub Serie A Liga Italia Fiorentina dan Inter Milan resmi melakukan pertukaran pemain, yakni Cristiano Biraghi dan Dalbert Henrique. Meski berstatus pinjaman, namun i Nerazzurri berpeluang melepas Dalbert ke Stadio Artemio Franchi secara permanen.

Bergabung dengan La Viola, pesepak bola 25 tahun itu merasa senang. "Saya sangat senang berada di sini. Saya akan melihat Anda (fan) segera. Forza Viola!" tulis pemain asal Brasil dalam akun Instagram resminya disadur Football Italia, Kamis (29/8).

Dalbert sudah berada di Firenze dan telah melakukan serangkaian tes medis. Sedangkan, Biraghi bergabung dengan Inter secara permanen dengan kontrak selama lima musim bersama La Beneamata.

Demi bisa mendapatkan Biraghi, Inter telah merogoh kocek 12 juta euro seperti yang diminta pihak Fiorentina. Pun untuk urusan gaji nantinya pemain timnas Italia tersebut akan diberikan upah 2 juta euro per musim.

Di sisi lain, Inter menghabiskan 21 juta euro untuk mengontrak Dalbert dari klub Prancis OGC Nice pada musim panas 2017. Namun, performanya dianggap tak memuaskan petinggi klub. Ia pun hanya memainkan 26 kali pertandingan untuk skuat Biru-Hitam dalam dua musim terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA