Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lewis Hamilton Luncurkan Bisnis Burger Vegan

Kamis 29 Aug 2019 19:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA/Geoff Caddick
Manuver bisnis Hamilton itu menegaskan langkahnya sebagai duta vegan sejak 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara dunia F1 lima kali, Lewis Hamilton, meluncurkan bisnis makanan cepat saji berkonsep vegan dengan nama Neat Burger. Ia mengklaim, produknya merupakan yang pertama kali di dunia karena mengusung konsep waralaba.

Gerai pertama yang akan dibuka pada 2 September nanti terletak di Regent Street, London, Inggris. Pembalap Mercedes itu berencana mengekspansi hingga 14 gerai dalam waktu dua tahun.

Seperti dilansir Crash, awal pekan ini, Hamilton mengatakan, seluruh bahan yang digunakan untuk burgernya berasal dari sayur-sayuran, termasuk bagian patty atau 'daging'-nya. Burger itu nantinya disajikan dengan kentang goreng dengan berbagai bentuk.

"Menjadi seorang vegan, saya percaya kita butuh opsi jajanan sehat dengan rasa yang enak. Ini juga bermanfaat untuk orang yang ingin menghindari daging," kata Hamilton.

Terdapat pula minuman yang seluruhnya berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti limun, air kelapa, dan milkshake kedelai. "Saya tidak sabar langsung bekerja dan melebarkan sayap ke kancah kuliner internasional," ujar Hamilton.

Manuver bisnis Hamilton itu menegaskan langkahnya sebagai duta vegan sejak berhenti memakan daging dan olahannya pada 2017. Ia optimistis, bisnisnya dapat berkontribusi untuk memperkuat komitmen seseorang menjadi vegan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA