Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jupe tak Khawatir Soal Chemistry dengan Pemain Baru Persib

Kamis 29 Aug 2019 20:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Ahmad Jufrianto

Ahmad Jufrianto

Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Jupe berharap perombakan ini bisa memberi dampak positif bagi tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8). Dalam laga terakhir di putaran ini, Persib sudah bisa memainkan pemain barunya.

Persib akan langsung menurunkan Nick Kuippers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari. Untuk itu, Persib akan melakukan perombakan pada daftar susunan pemainnya.

Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, mengaku tidak mengkhawatirkan chemistry dengan Nick. Meskipun, Nick baru bergabung dengan Persib.

"Insya Allah kalau masalah chemistry, Nick dan dua yang lain sudah bergabung, sudah bukan baru lagi ya. Lumayan sudah lama," kata pemain yang biasa disapa Jupe, di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Jupe berharap perombakan ini bisa memberi dampak positif bagi tim. Karena dengan bergabungnya pemain baru, motivasi Persib bisa bertambah. "Ada hal positif yang bisa mereka bawa buat kami semua. Mudah-mudahan itu membantu buat kami semua," kata dia.

Jupe memuji bagaimana seorang Nick yang bermain di divisi tertinggi Belanda mau bergabung dengan Persib. Menurutnya, hal tersebut membuat semangat tim bisa naik dan membawa Persib lebih baik. "Pasti ada sesuatu yang bisa dia sampaikan. Bantu buat kami semua sehingga dia berkontribusi untuk tim ke depan," ucapnya.

Jupe mengakui siap menjawab target dari jajaran pelatih Persib. Menurutnya, dia siap mengantisipasi agresivitas PS Sleman.

"Tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan di liga. Kami sudah saling mengalahkan. Jadi yang terpenting pemain fokus pada hasil, fokus akan tujuan seperti apa," kata Jupe. "Mudah-mudahan kami bisa menutup putaran pertama dengan hasil yang manis, hasil positif."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA