Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Jateng Pertahankan Gelar Juara Liga U-14 Piala Menpora

Kamis 29 Aug 2019 23:26 WIB

Red: Israr Itah

Tim Jawa Tengah merayakan gelar juara Liga U-14 Piala Menpora.

Tim Jawa Tengah merayakan gelar juara Liga U-14 Piala Menpora.

Foto: Dok Kemenpora
Pada partai final, Jateng mengalahkan Banten dengan skor 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jawa Tengah (Jateng) tampil sebagai juara Liga U-14 Piala Menpora 2019. Pada partai final, Jateng mengalahkan Banten dengan skor 3-0 dalam laga di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (29/8). Hasil ini membuat Jateng mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu Jateng yang diwakili tim Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Surakarta menggondol piala tetap dan piala bergilir Menpora.

Gerrard Dwiki membuka gol Jateng pada menit keempat. Elang Vurgi Robben menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-17. Gol ketiga ditorehkan Saiful Arifin dengan memanfaatkan bola rebound. Saiful keluar sebagai top skorer dengan lima gol sepanjang kejuaraan. Peringkat ketiga diraih Jawa Barat dan Jawa Timur.

Asisten pelatih tim Jateng Rianto Ardi Nugroho mengatakan, anak-anak asuhnya menampilkan permainan yang luar biasa. Menurutnya, mereka mampu menjalankan semua instruksi dari tim pelatih.

“Anak-anak tampil fight, bermain secara tim. Mereka berjuang secara maksimal sehingga kami bisa jadi juara,” kata mantan kapten Persis Solo junior pada 2012 tersebut, dalam keterangan media kepada Republika.co.id.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Alman Hudri mengatakan, Jateng memang layak menyandang gelar juara. Ia menilai kualitas permainan dan kekompakan tim tersebut patut diacungi jempol. 

“Saya berharap banyak daerah-daerah punya semangat pembinaan pada anak-anak serutin dan berkelanjutan seperti Jateng,” ujarnya.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, mengatakan prestasi itu menjadi kebanggaan bagi warga Solo. Bahkan, ia juga menilai gelar juara itu menjadi penanda kebangkitan sepak bola Solo. “Ini membuktikan Solo punya banyak potensi calon pemain hebat.  Semoga ini jadi bank pemain Persis Solo di liga profesional," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA