Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Alexis Sanchez Resmi Gabung Inter Milan

Jumat 30 Aug 2019 14:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/Sebastio Moreira
Pelatih MU menyatakan kepergian Sanchez demi kebaikan semua pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manchester United (MU) dan Inter Milan akhirnya sepakat terkait dengan transfer Alexis Sanchez. Dikutip dari laman resmi MU, Jumat (30/8), Sanchez bergabung ke Inter dengan skema pinjaman selama satu musim.

''Kami berharap yang terbaik untuk Sanchez selama peminjaman semusimnya di Inter,'' ujar MU dalam sebuah sebuah pernyataan.

Sejak merampungkan kepindahannya dari Arsenal ke United pada Januari 2017, Sanchez kesulitan berjuang menemukan performa terbaiknya. Ia hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan di Old Trafford di semua kompetisi.

Karena itu, posisi Sanchez di lini depan Iblis Merah ditempati oleh Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Karena itulah Sanchez mengikuti jejak Lukaku yang lebih dulu bergabung ke Inter. Sebab dengan performa yang tak maksimal dan gaji paling besar di klub, pemain asal Cile itu hanya menjadi beban bagi keuangan klub.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pun menyatakan kepergian Sanchez demi kebaikan semua pihak. ''Tentu saja Alexis (Sanchez) adalah pemain berkualitas. Kami tidak punya opsi menambahkannya (ke skuat). Jika ada tawaran, dan itu bagus untuk klub dan dirinya, dia akan pergi,'' jelas Solskjaer.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA