Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Messi dan Ronaldo Rindu Bersaing di La Liga Spanyol

Jumat 30 Agu 2019 14:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Kedua pemain masing-masing meraih lima gelar Ballon d'Or (pemain terbaik dunia).

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling bicara persaingan dalam drawing Liga Champions, Kamis (29/8) dini hari WIB. Keduanya memang terlibat 'perang dingin' selama mewakili Barcelona dan Real Madrid.

Namun persaingan Messi dan Ronaldo berada di jalur yang positif, dengan masing-masing meraih lima gelar Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Hanya saja, persaingan tersebut mulai mereda saat Ronaldo meninggalkan Real Madrid ke Juventus.

Baca Juga

Hal itu membuat Messi rindu akan kehadiran pemain asal Portugal tersebut di La Liga Spanyol.  ''Sangat bagus ada Cristiano Ronaldo di La Liga, khususnya karena dia di Real Madrid. Sekarang, dia berada di klub besar lain dan kami menyaksikannya dari Spanyol,'' kata Messi dikutip dari Marca, Jumat (30/8).

Sementara Ronaldo pun mengungkapkan, meski selama satu dekade bersaing dengan Messi, tapi dirinya punya hubungan baik dengan pemain asal Argentina tersebut. ''Setelah rivalitas selama 15 tahun, kami punya hubungan baik. Namun kami belum pernah makan malam bersama. Semoga ke depan (bisa makan malam bersama),'' ucap CR7, julukan Ronaldo.

Dalam momen pemberian penghargaan pemain terbaik Eropa tersebut, Ronaldo, yang 10 tahun di Santiago Bernabeu itu, juga mengaku rindu merumput di Spanyol. Ditambah lagi, ia selalu 'bertarung' dengan Messi, yang membuatnya selalu termotivasi untuk menjadi lebih baik. ''Rivalitas ini merupakan yang terbaik dalam sejarah sepak bola,'' ujar Ronaldo menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA