Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Penantian 39 Tahun Wolves, Pelatih: Fantastis!

Jumat 30 Aug 2019 14:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo

Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Wolverhampton terakhir bermain di putaran final kompetisi Eropa pada 1980.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Kesebelasan asal Inggris Wolverhampton Wanderers memastikan tiket lolos ke putaran final Liga Europa 2019/2020 setelah mengalahkan Torino dengan skor 2-1 di Stadion Molineux, Jumat (30/8) dini hari WIB. Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo pun merasa puas dengan perjuangan anak asuhnya.

Selain itu, hasil ini mengakhiri puasa panjang 39 tahun Wolves untuk bisa bermain di putaran final Liga Europa. Agregat akhir pun dimenangkan Wolverhampton dengan skor 5-3.

"Ini fantastis, bukan? Apa yang telah dicapai oleh pemain sangatlah memuaskan. Pekerjaan dimulai dua tahun lalu dan semua dibangun dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukan oleh para pemain dan staf," ujar Nuno Espirito dilansir Four Four Two, Jumat (30/8).

Juru taktik asal Portugal itu mengklaim kesuksesan timnya tak lepas dari dukungan para suporter. Terlebih, cara suporter ketika datang ke dalam stadion sangatlah penting demi memberikan suntikan moral kepada pemain. "Kami akan duduk dan menonton undian dan itu akan menjadi kesenangan bagi semua penggemar Wolves," sambung dia.

Wolverhampton terakhir bermain di putaran final kompetisi Eropa pada 1980. Saat itu, Wolves gagal mengalahkan klub Belanda PSV Eindhoven dengan agregat 2-3. Serigala Kuning-Hitam pun gagal masuk ke fase grup Liga Europa.

Striker Wolves Raul Jimenez mencetak gol pembuka pada menit ke-30, sebelum disamakan oleh tandukan Andrea Belotti menit ke-57 menyambut tendangan bebas. Berselang semenit Lender Dendoncker menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA