Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Chris Smalling Dikabarkan Segera Merumput di Italia

Jumat 30 Agu 2019 19:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Chris Smalling

Chris Smalling

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Smalling salah satu pemain yang paling lama di Old Trafford sejak dibeli pada 2010.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Chris Smalling dikabarkan segera bergabung ke AS Roma. MU berencana meminjamkan Smalling selama satu musim seharga 2,7 juta pound.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/8), pemain berusia 29 tahun tersebut mengujungi kantor pusat United untuk memastikan kepindahannya.

Smalling dikabarkan segera meluncur ke Italia untuk menjalani tes medis. Pembicaraan kedua klub berlangsung sejak selama lalu. Awalnya, MU meminta dana sebesar 18 juta pound untuk peminjaman dan opsi pembelian. Namun ternyata United berubah pikiran dengan hanya meminjamkannya selama setahun untuk menghindari masalah birokrasi di kemudian hari.

Smalling memang terpinggirkan dari tiga laga perdana MU di Liga Primer Inggris, termasuk kemenangan 4-0 atas Chelsea dan kekalahan oleh Crystal Palace. Hal tersebut lantaran MU baru saja mendatangkan Harry Maguire yang menyandang sebagai bek termahal di dunia usai dibeli dari Leicester City.

Padahal, Smalling merupakan salah satu pemain yang paling lama di Old Trafford sejak dibeli dari Fulham pada 2010. Ia kemudian menjadi pemain reguler di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, sebelum akhirnya Maguire datang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA