Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Awal Pekan Depan, Navas akan Diumumkan Sebagai Kiper PSG

Sabtu 31 Aug 2019 16:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Keylor Navas

Keylor Navas

Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
PSG bertemu dengan Real Madrid di fase grup Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kiper Real Madrid, Keylor Navas, akan segera diumumkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) awal pekan depan atau menjelang bursa transfer Eropa ditutup. Dikutip dari Marca, Sabtu (31/8), klub asal Paris itu akan membayar Real Madrid sebesar 15 juta euro dengan tambahan meminjamkan kiper Alphonse Areola untuk musim 2019/2020.

Navas akan dikontrak selama tiga tahun di Paris dengan gaji 6 juta euro per musim. Kesepakatan antara PSG dan Navas telah terjadi saat direktur olahraga PSG masih dipegang Antero Henrique. Saat ini, Navas masih masuk dalam skuat Madrid untuk bertandang ke Villareal akhir pekan ini.

Sehingga laga melawan Villareal akan menjadi yang terakhir bagi Navas untuk Los Blancos. Alasan pengumuman kedatangan Navas ke PSG adalah karena saat ini tidak mungkin mendaftarkan kiper asal Kosta Rika itu didaftarkan pemain PSG saat melawan Metz. Sementara, Areola dapat bergabung sebelum Madrid berhadapan dengan Villareal.

Meskipun masa depannya telah menemui kejelasan musim panas kali ini, Navas tetap menjadi sosok yang dicintai oleh rekan setimnya di Santiago Bernabeu. Bahkan akan aneh rasanya saat Navas berseragam PSG saat bertemu dengan Real Madrid di fase grup Liga Champions. Pertemuan PSG dan Madrid akan digelar pada 18 September, sebelum Navas akan kembali ke Bernabeu pada 26 November.

Navas akan mengucapkan selamat tinggal setelah lima tahun berada di klub. Selama itu, ia telah tampil sebanyak 162 laga dan menjadi sosok kunci Los Blancos meraih gelar Liga Champions tiga kali beruntun pada 2016, 2017, dan 2018. Kiper berusia 32 tahun itu juga telah memenangkan empat trofi Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, satu gelar La Liga Spanyol, dan satu Piala Super Spanyol.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA