Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Lozano Siap Diturunkan di Laga Kontra Juventus

Sabtu 31 Aug 2019 17:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Hirving Lozano (kanan)

Hirving Lozano (kanan)

Foto: EPA-EFE/TATYANA ZENKOVICH
Kehadiran Lozano diharapkan jadi alternatif pilihan Napli di posisi gelandang serang.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli akhirnya meresmikan kepindahan winger asal Meksiko, Hirving Lozano, dari PSV Eindhoven. Absen di laga perdana Serie A Italia, kala i Partenopei susah payah mengalahkan Fiorentina, 4-3, Lozano akhirnya siap diturunkan kala Napoli melawat ke markas Juventus pada giornata kedua Serie A, Ahad (1/9) dini hari WIB.

Winger berusia 24 tahun itu secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Napoli pada 23 Agustus lalu. Kehadiran Lozano diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan di posisi winger dan gelandang serang, yang selama ini ditempati oleh Jose Callejon atau pun Lorenzo Insigne.

Sempat absen di laga perdana Napoli, akhir pekan lalu, Lozano sudah siap untuk merumput. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan Lozano dalam sejumlah sesi terakhir latihan Napoli. Eks pelatih Chelsea itu bahkan membuka peluang buat Lozano untuk merumput menghadapi Si Nyonya Tua.

''Dia datang dengan kondisi yang cukup bugar dan optimal. Dia juga cukup cepat beradaptasi dengan ide-ide dan suasana baru. Dia sudah siap untuk diturunkan di laga berikutnya (kontra Juventus),'' ujar Ancelotti seperti dikutip Corriere, Sabtu (31/8).

Sayangnya, di laga tersebut, Napoli tidak akan diperkuat oleh penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milik, yang masih belum fit 100 persen. Kendati begitu, berkaca dari penampilan di laga terakhir kontra Fiorentina, Ancelotti yakin, trio pemain di lini depan, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon bisa merepotkan lini belakang Si Nyonya Tua.

''Namun, saya ingin melihat, kami bermain dengan karakter yang lebih baik dibanding di laga pertama. Kami mesti bisa tampil seimbang, baik di sektor penyerangan atau pun saat bertahan,'' jelas pelatih yang kerap disapa Carletto tersebut.

Ancelotti pun menyebut, kendati laga kontra Juventus digelar terlalu awal pada musim ini, tapi laga di Stadion Allianz Turin, itu dapat menjadi kesempatan besar buatnya untuk menilai sejauh mana kemampuan timnya. ''Target besar kami adalah untuk bisa langsung tampil kompetitif, terutama menghadapi rival terdekat di Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Laga itu akan menjadi ujian besar,'' tegas mantan pelatih AC Milan tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA