Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Solskjaer Ungkap Alasan Meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter

Sabtu 31 Aug 2019 23:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Joan Monfort
Solskjaer mengaku akan terus memantau aksi Sanchez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solksjaer mengungkapkan alasan dirinya mengizinkan Alexis Sanchez bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman. Menurut pelatih Manchester United (MU), itu Sanchez sudah berada di Old Trafford selama 18 bulan dan tidak mampu tampil maksimal.

Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. ''Saya pikir Alexis (Sanchez) perlu pergi. Baginya, untuk memulai kembali dan mendapatkan tempat reguler dan mencetak gol, itu akan menguntungkan semua pihak,'' ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (31/8).

Karena itu, Solskjaer mengaku akan terus memantau aksi Sanchez, yang akan tampil bersama Romelu Lukaku di lini serang Nerazzurri. Lukaku gabung ke Inter secara permanen di hari terakhir bursa transfer Liga Primer Inggris. Sementara Sanchez membela Inter, Solskjaer akan mengandalkan Anthony Martial, Marcus Rashfrod, dan Mason Greenwood sebagai trisula penyerang.

Baca Juga

photo
Alexis Sanchez


Selain itu, di lini serang juga ada pemain muda lainnya seperti Tahith Chong, Daniel James, dan Andreas Pereira. Bagi Solskjaer, ini sudah saatnya bagi MU untuk memainkan pemain muda dengan merasakan tekanan, tanggung jawab, dan tetap bugar.
 
''Itu adalah sesuatu yang kami cari di klub ini, dan saya percaya dengan pelatih kebugaran dan staf medis. Karena apa yang telah kami lakukan di pramusim, kami lebih memiliki mental dan fisik yang siap untuk tantangan itu,'' ujar Solskjaer menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA