Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Solskjaer: MU Sudah Main Bagus

Ahad 01 Sep 2019 03:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
MU ditahan imbang Southampton 1-1 pada laga pekan keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) kembali mendapatkan hasil mengecewakan di pentas Liga Primer Inggris. MU ditahan imbang Southampton 1-1 pada laga pekan keempat di Stadion St. Mary's, Sabtu (31/8) WIB. 

Baca Juga

Iblis Merah sempat unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak Daniel James pada menit kesepuluh. Namun, the Saints mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Jannik Vestergaard pada menit ke-58.

Hasil ini pantas disesalkan. Sebab, Iblis Merah unggul jumlah pemain, setidaknya pada 17 menit waktu tersisa. Southampton harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-73 saat Kevin Danso diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. 

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pun berusaha membesarkan hati para pemainnya. Ia mengatakan timnya sudah berjalan sesuai trek. Menurutnya, tim asuhannya telah memulai permainan dengan baik, khususnya pada babak pertama, dimana Juan Mata dkk lebih mendominasi permainan.

"Seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan setidaknya dengan skor akhir 1-0, kami mendominasi selama 20-25 menit tetapi kami membiarkan mereka kembali ke permainan dan kami tidak mencetak gol kedua, justru kami menjadi ceroboh dan kehilangan bola," kata Solskjaer usai laga, dikutip dari laman resmi klub.

Dia menilai tim sudah berusaha dengan baik dan perlahan kembali pada tren positif. Pasalnya, kata dia, meski gagal memenangkan laga, tim mampu menciptakan banyak peluang. Terlebih, ini merupakan laga tandang, di mana tuan rumah berjuang keras untuk mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri. Bahkan, kata dia, setelah melakukan beberapa kesalahan, Juan Mata dkk masih percaya diri untuk mencari jalan keluar.

"Kami memiliki banyak peluang, tapi selalu gagal pada sentuhan terakhir. Kami harus belajar untuk mendapatkan gol-gol yang agresif," ujar dia.

Menurut Solskjaer, yang menyenangkannya adalah para pemainnya tidak hanya menggunakan umpan silang dan bola panjang untuk mencetak gol. Para pemainnya dinilai piawai memainkan bola sebelum menghadirkan ancaman di kotak penalti lawan. Menurut dia, seharusnya MU mencetak gol. 

"Kami merasa sedikit kecewa karena dalam tiga pertandingan terakhir kami kehilangan poin penuh dimana seharusnya kami layak menang," kata Solksjaer. 

MU kini berada di poisis tujuh dengan nilai lima dari empat laga. MU tertinggal tujuh angka dari rival abadi Liverpool di puncak klasemen dan lima poin dari seteru sekota Manchester City di klasemen sementara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA