Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Gagal Pulang ke Barcelona, Neymar Tetap di PSG

Ahad 01 Sep 2019 14:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Neymar

Neymar

Foto: AP/Francois Mori
PSG dan Barcelona dilaporkan gagal mencapai kata sepakat terkait transfer Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) dan Barcelona dilaporkan gagal mencapai kata sepakat dalam proses transfer Neymar Jr. Dengan demikian, pemain asal Brasil itu akan tetap berada di Parc des Princes.

Neymar bakal menjalankan kontraknya bersama PSG hingga 2022, meski PSG menolak menaikan gaji yang diminta Neymar sebesar 20 juta euro setiap tahunnya. Setelah pergi ke Brazil untuk membela tim nasional, Neymar dikabarkan bakal langsung merapat ke Paris untuk berseragam PSG.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak terkait drama yang terjadi pada proses transfer Neymar. Proses alot yang terjadi antara Barcelona dan PSG tak menemukan titik terang dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Drama itu berlanjut ketika Real Madrid juga dikabarkan ikut tertarik mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu. Namun, tawaran harga yang jauh di bawah keinginan PSG membuat Los Blancos harus gigit jari.

Di sisi lain, Neymar bahkan setuju jika Barcelona harus memangkas gaji Neymar sebesar 15 juta euro (13,7 juta pounds) jika kembali berseragam Barcelona. Seperti diberitakan BBC Radio,  Blaugrana sudah membuat kesepakatan dengan Neymar senilai 100 juta euro plus Coutinho.

Namun, penawaran Barcelona ditolak PSG yang menginginkan dana segar yang lebih banyak. "Neymar tetap senang jika harus mengurangi gaji dari 38 juta ke 23 juta euro. Barcelona masih optimistis memulangkan Neymar," kata Guillem Balague, wartawan BBC.

Lionel Messi, Gerard Pique dan Luis Suarez juga dikabarkan menginginkan Neymar kembali ke Camp Nou. Namun presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tak mengambil keputusan tetap menggaet mantan penggawanya itu.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA