Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Arsenal Vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2

Senin 02 Sep 2019 00:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Alexandre Lacazette mencetek gol pada pertandingan Liga Primer Inggris  antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur di  Emirates Stadium, London, Ahad (1/9)

Alexandre Lacazette mencetek gol pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Ahad (1/9)

Foto: Alastair Grant/AP
Arsenal sempat tertinggal dua gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur dalam pertandingan big match pekan keempat Liga Inggris, di Stadion Emirates, Senin (2/9) dini hari WIB. Saling jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim.

Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sejak pluit berbunyi tanda pertandingan dimulai. Nicolas Pepe melakukan percobaan pertama untuk Arsenal pada menit kesatu. Namun, tembakannya tak membuahkan gol.

Satu menit berselang, Tottenham mendapatkan peluang dengan hadiah tendangan bebas. Davinson Sanchez tak mampu mengkorversi tendangan bebas tersebut menjadi gol.

Christian Eriksen mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-10 melalui tendangan kaki kirinya dan mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Tottenham unggul 1-0.

Baca Juga

photo
Tim Tottenham Hotspur merayakan gol pertama pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Ahad (1/9)



Meski tampil di kandang lawan, Harry Kane dan kawan-kawan mampu bermain tenang. Beberapa kali serangan mereka membahayakan pertahanan tuan rumah.

Petaka terjadi untuk Arsenal pada menit ke-39. Pemain Arsenal melakukan pelanggaran kepada Son Heung-Min di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Kane yang maju sebagai algojo sukses menjalankan perannya sehingga Arsenal tertinggal 2-0. Tuan rumah merespon dengan meningkatkan intensitas serangan.

Alexandre Lacazette berhasil menjebol gawang Hugo Loris lewat tendangan kerasnya di kotak pinalti pada menit ke-45+1. Dia mendapatkan umpan dari Nicolas Pepe dari sisi kiri pertahanan. Skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga babak pertama usai.

The Gunners langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai. Lacazette dan Aubameyang beberapa kali mengancam gawang Tottenham.

Kalah dalam penguasaan bola, Tottenham memasukkan Dele Alli menggantikan Erik Lamela. Arsenal juga melakukan pergantian dengan memasukkan Dani Ceballos menggantikan Lacazette.

Tuan rumah benar-benar tak membuat Tottenham bisa leluasa menyerang. Pasalnya, para pemain Arsenal melakukan serangan bertubi-tubi. Aubameyang akhirnya sukses mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-71 melalui tendangan kaki kanannya.

Arsenal sempat mencetak gol kemenangan pada menit ke-79. Namun, wasit tak mengesahkan setelah melihat review VAR, Sead Kolasinac sudah ada pada posisi offside. Hingga laga usai skor tetap bertahan 2-2.

photo
Arsenal vs Tottenham Hotspur

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA