Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Dikecam Fan, Granit Xhaka Dibela Unai Emery

Senin 02 Sep 2019 03:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Unai Emery

Unai Emery

Foto: Yui Mok/PA via AP
Xhaka melakukan pelanggaran berujung penalti untuk Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain tengah Arsenal, Granit Xhaka mendapatkan kecaman dari fan atas pelanggarannya di kotak terlarang yang membuat wasit memberikan hadiah pinalti untuk Tottenham Hotspur. Harry Kane yang sukses mengeksekusi tendangan pinalti membuat Arsenal tertinggal 2-0 dalam pertandingan big match pekan keempat Liga Inggris, Di Stadion Emirates, Ahad (1/9).

Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery membela tindakan Granit Xhaka. Menurut Emery, pemain asal Swiss tersebut bermain sangat luar biasa selama 90 menit. Menurut dia, Xhaka telah bermain maksimal dan patut dibanggakan atas kinerjanya di lapangan.

“Beberapa kesalahan bisa kita miliki, saya ingin menggunakannya untuk maju, untuk belajar dan meningkatkan. Ada banyak hal yang lebih positif secara individual dan kolektif, dan juga dengan Xhaka bagi saya,” ujar mantan pelatih PSG itu usai laga, dilansir dari Standard, Senin (2/9).

Hadiah pinalti memang mengecewakan. Namun bagi Emery, Xhaka telah bermain sangat bagus. Menurut dia, jika Arsenal memenangkan pertandingan cerita tentang kesalahannya akan lebih sedikit dibicarakan.

Emery menilai, dua gol yang dicetak tim tamu berasal dari kesalahan para pemainnya. Kesalahan-kesalahan itu kemudian diperbaiki di ruang ganti dan berhasil dijalankan dengan baik di lapangan. Sehingga, The Gunners sukses menyamakan kedudukan 2-2.

“Kami terus mendapatkan bola, kami terus mengambil banyak sudut, mengambil banyak tembakan, tetapi kami tidak mendapatkan posisi untuk mencetak gol. Saya pikir kami pantas mendapatkan gol ketiga, ” kata Emery.

Arsenal berhasil comeback dari ketertinggalan 2-0 atas Tottenham. Christian Eriksen mencetak gol pembuka pada menit ke-10. The Lily Whites menggandakan keunggulan pada menit ke-39 lewat Harry Kane dari titik putih.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-45+1 melalui tendangan keras Alexandre Lacazette sekaligus gol itu menutup jalannya babak pertama. Pada babak kedua, Arsenal benar-benar tampil menyerang dan sukses menyamakan kedudukan melalui Aubameyang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA