Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Simeone Ingin Atletico Terus Raih Kemenangan

Senin 02 Sep 2019 06:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Atletico mencetak gol kemenangan atas Eibar melalui pemain pengganti Thomas Partey.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan, timnya akan terus haus kemenangan. Itu dinyatakan Simeone setelah anak asuhnya menang 3-2 atas Eibar dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol, di Wanda Metropolitano, Senin (2/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Atletico mencetak gol kemenangan atas Eibar melalui pemain pengganti Thomas Partey menjelang pertandingan berakhir. Tuan rumah harus bersusah payah memenangkan pertandingan karena tim tamu tampil agresif.

"Ada banyak tanggung jawab dan orang-orang baru dan kami harus membangun kembali tim," kata Simeone usai pertandingan, dikutip dari Marca.

Simeone menyadari bahwa timnya masih punya banyak kelemahan yang harus diperbaiki untuk mewujudkan ambisi selalu meraih kemenangan. Namun yang lebih penting, menurut pelatih asal Argentina itu, pemain harus bisa memperbaiki diri setelah membuat banyak kesalahan dan kekurangan.

Simeone juga mengakui bahwa anak asuhnya bermain buruk pada awal babak pertama.  Baru pada 20 menit pertama, permainannya mulai bisa mengimbangi Eibar. Keputusan Simeone mengganti Joao Felix dengan Thomas Partey sangat tepat. Meski Felix bermain bagus tapi, Simeone berani menggantinya karena terlihat sudah lelah. Dia juga mengetahui risiko yang akan dihadapinya ketika Felix ditarik keluar.

Kemenangan Atletico atas Eibar membuat Diego Costa dan kawan-kawan memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Real Madrid sebagai rival sekota berada pada urutan kelima dengan lima poin hasil dari satu kali menang dan dua kali imbang. Rahmat Fajar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA