Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Silva dan De Bruyne Bahas Mimpi City Kuasai Eropa

Sabtu 31 Agu 2019 02:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bernardo Silva

Bernardo Silva

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
City dinilai sudah berada di jalur yang benar untuk membuat sejarah baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hasrat Manchester City untuk memenangkan Liga Champions semakin tak terbendung. Gelandang serang the Citizens, Bernardo Silva mengakui hal itu.

Perlahan tapi pasti, pemilik Stadion Etihad mulai mendominasi Liga Primer Inggris. Namun skuat polesan Josep Guardiola masih kesulitan di Eropa.

"Liga Champions adalah ajang spesial. Sangat sulit untuk memenangkannya. Tetapi kami ingin mencoba tampil lebih baik dibandingkan dengan dua musim belakangan. Saya pikir kami bisa melakukannya," kata Silva dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (29/8).

Kevin de Bruyne mengutarakan hal yang sama. Ia merasa timnya sudah berada di jalur yang benar untuk membuat sejarah baru.

Hanya jalannya belum sampai ke tahap juara. De Bruyne mencontohkan, musim lalu, Manchester Biru bermain apik melawan Tottenham Hotspur pada fase perempat final.

Namun tetap gagal melewati tahapan tersebut. City kalah aturan gol tandang.

Secara keseluruhan, menurut De Bruyne, level kompetisi terelite Benua Biru sangat tinggi. Tak ada perbedaan kualitas yang besar, antara satu tim dengan tim lainnnya. "Kami akan mencoba dan melihat apa yang akan terjadi," ujar penggawa tim nasional Belgia ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA