Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Di Ruang Ganti Villarreal, Navas Pamit ke Pemain Madrid

Senin 02 Sep 2019 11:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Keylor Navas

Keylor Navas

Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Navas berada di bangku cadangan Real Madrid saat jumpa Villarreal.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Keylor Navas berada di bangku cadangan Real Madrid saat jumpa Villarreal pada pekan ketiga La Liga musim 2019/2020. Rupanya, duel di Estadio de la ceramica, Senin (2/9) dini hari WIB, menjadi partai terakhir Navas bersama El Real.

Pelatih Zinedine Zidane tak menurunkan kiper asal Kosta Rika tersebut. Tak ada perayaan pelepasan di lapangan.

"Navas mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di ruang ganti Estadio de La Ceramica. Dia akan segera diumumkan sebagai pemain Paris Saint-Germain," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Kubu PSG mengeluarkan dana 15 juta euro untuk mendapatkan jasa penjaga gawang 32 tahun itu. Les Perisien juga meminjamkan Alphonse Areola ke Madrid selama satu musim ke depan.

Kedua klub masih menunda mengumumkan hal ini. Pasalnya baik Madrid maupun PSG masih harus menyelesaikan pertandingan di liga masing-masing, sebelum jeda internasional.

Navas nyaris meraih segalanya di Los Blancos, kecuali trofi Copa del Rey. Paling sensasional ketika ia dan rekan-rekannya mendapatkan gelar Liga Champions, tiga musim beruntun.

Sayang, dalam dua tahun terakhir ia mengalami masa sulit. Terutama setelah kedatangan Thibaut Courtois ke Santiago Bernabeu.

Pada musim ini, Zidane memastikan Navas menjadi pelapis Courtois. Menyikapi hal itu, eks Levante memilih pindah.

Untuk mengisi pos peninggalan Navas, Madrid memakai jasa Areola. Jadi semacam ada pertukaran. Tapi hanya semusim kiper Prancis itu berada di Spanyol.

Musim depan, El Real memakai jasa Andriy Lunin sebagai kompetitor Courtois. Saat ini, Lunin masih dipinjamkan ke Real Valladolid. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA