Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Robertson: Firmino Pemain Penting di Lini Serang Liverpool

Senin 02 Sep 2019 21:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Roberto Firmino

Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Robertson menilai, Firmino adalah pemain kelas dunia yang memimpin lini serang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Andy Robertson menilai, Roberto Firmino adalah pemain paling penting di lini serang Liverpool, meski tak selalu banyak mencetak gol seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane. Robertson menilai, Firmino adalah pemain kelas dunia yang memimpin lini serang the Reds.

"(Firmino) punya performa bagus, teknik, gol-gol dan dia adalah pemain yang serba bisa. Orang-orang mengatakan ada striker yang lebih baik, tetapi bagi saya apa yang dia lakukan sangat penting bagi tim kami," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport.

"Saya tidak berpikir ada orang seperti dia," ucapnya.

Robertson mengatakan, tanpa Firmino, lini depan Liverpool akan tampil berbeda. Bek kiri the Reds itu juga memuji Firmino yang juga bisa bermain di segala posisi.

"Kami bisa kalah tanpa dia, dia pemain kelas dunia. Dia melakukan segalanya, dan itulah keindahan Bobby (sapaan akrab Firmino). Dia bisa melakukan semuanya. Dia adalah garis pertahanan pertama kita, dan aku tidak melihat ada yang lebih baik dalam melakukan itu," jelasnya.

Robertson melanjutkan, Firmino selalu tampil menekan pemain belakang dan tidak memberi lawan nyaman menguasai bola. Kemudian, pemain Brasil itu bisa dengan cepat ke lini depan untuk membuat assist atau mencetak gol.

"Pekerjaan yang dia lakukan selama pertandingan mungkin lebih dari striker lain di dunia," ucapnya.

Seperti diketahui, Roberto Firmino menjadi salah satu pencetak gol saat Liverpool menang 3-0 atas Burnley. Selama membela Liverpool, Firmino telah mencetak 50 gol, yang menjadikannya pemain Brasil terbanyak yang mencetak gol di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA