Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Naomi Osaka Disingkirkan Bencic di Babak 16 Besar

Selasa 03 Sep 2019 06:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018.

Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018.

Foto: EPA/JOHN G MABANGLO
Kekalahan ini membuat Osaka akan kehilangan status petenis nomor satu dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Juara bertahan tunggal putri, Naomi Osaka, disingkirkan dari US Open/AS Terbuka oleh petenis Swiss unggulan ke-13 Belinda Bencic 7-5, 6-4, pada babak 16 besar di Flushing Meadows, Selasa (3/9) dini hari WIB. Bencic mengalahkan Osaka untuk ketiga kalinya dalam tahun ini dan akan ditantang petenis Kroasia unggulan ke-23 Donna Vekic pada perempat final.

Kekalahan ini membuat Osaka akan kehilangan status nomor satu dunia untuk direbut kembali oleh Ashleigh Barty.

"Tantangan tidak bisa lebih besar lagi melawan Naomi. Saya harus berada di puncak permainan dan saya sungguh senang betapa baiknya saya mengendalikan urat syaraf saya pada akhirnya," kata Bencic yang mengalahkan Osaka di Indian Wells dan Madrid dikutip AFP. "Saya berusaha bermain seperti catur dan menjadi taktis di lapangan."

Bencic yang kini berusia 22 tahun menyamai pencapaian terbaiknya pada sebuah turnamen grand slam setelah mencapai delapan besar dalam debut US Open pada 2014. Setelah Osama tersingkir, bakal ada empat juara tunggal putri grand slam berbeda dalam satu musim untuk tiga tahun berturut-turut dan ini yang pertama dalam era tenis open.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA