Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

AS Roma Resmi Dapatkan Nikola Kalinic

Selasa 03 Sep 2019 06:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Nikola Kalinic

Nikola Kalinic

Foto: EPA-EFE/Filippo Venezia
Roma menjadi tim Italia ketiga yang diperkuat Kalinic.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma secara resmi mendapatkan penyerang milik Atletico Madrid, Nikola Kalinic, pada jendela transfer musim panas 2019. I Giallorossi mengikat Kalinic dengan status pinjaman selama setahun dan opsi permanen pada akhir musim depan.

Kalinic telah tiba di Ibu Kota Italia, Roma, pada Ahad (1/9) kemarin. Selanjutnya, ia langsung melakukan serangkaian tes medis di klinik Villa Stuart sebelum diperkenalkan pendukung Serigala Ibu Kota.

Kini, dilansir Football Italia, Selasa (3/9), Kalinic secara resmi telah bergabung dengan i Lupi dengan skema pinjaman berbayar pada akhir musim 2019/2020. Nantinya Roma hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta euro demi mendaratkan penyerang asal Kroasia.

Striker berusia 31 tahun itu diproyeksi sebagai pengganti ideal bagi Patrik Schick yang berlabuh ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Atletico Madrid sebelumnya mendatangkan penyerang berpostur jangkung tersebut dari AC Milan dengan harga 14,5 juta euro musim panas lalu. Kalinic telah berjuang untuk dapat memiliki waktu bermain reguler dan hanya mengemas empat gol dalam 24 pertandingan kompetitif.

Praktis ini menjadi tim Italia ketiga yang diperkuat Kalinic. Sebelumnya, ia sempat bermain untuk Fiorentina pada 2015-2018 dan AC Milan 2018-2019. Kalinic pun telah mengukir 100 penampilan di rumput sepak bola Negeri Spageti dan sukses mencatatkan 33 gol.

Tak berhenti di situ, Roma juga berusaha mendatangkan gelandang Arsenal, Henrik Mkhitaryan. Pemain berdarah Armenia juga telah berada di Roma dan siap untuk melakukan tes medis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA