Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Berlabuh ke Roma, Mkhitaryan Siap Unjuk Gigi

Selasa 03 Sep 2019 09:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Foto: arsenal.com
Mkhitaryan jadi rekrutan ketujuh Serigala Ibu Kota pada mercato musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Rencana AS Roma untuk mengikat gelandang serang Arsenal Henrik Mkhitaryan selesai sudah. Sang pemain bersedia merapat ke Stadio Olimpico untuk musim 2019/2020.

Baca Juga

Bergabung dengan i Giallorossi, Mkhitaryan merasa sangat antusias. "Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk memulai babak baru dengan klub (Roma) hebat," ujar Mkhitaryan kepada situs resmi klub disadur Football Italia, Selasa (3/9).

Pesepak bola berusia 30 tahun itu menyelesaikan transfernya dengan status pinjaman selama semusim, atau hingga kampanye 2019/2020. Manajemen i Lupi nantinya bakal melakukan pembelian di akhir musim jika performa si pemain tokcer.

Kesebelasan Ibu Kota Italia bakal menanggung upah Miki, sapaan Mkhitaryan, sebesar 3 juta euro, atau sekitar Rp 46,6 miliar dengan tambahan 100 ribu euro (Rp 1,55 miliar) andai bisa tampil bagus.

Praktis, ini jadi momentum untuk pemain asal Armenia kembali unjuk gigi setelah periode kelam bersama Arsenal. Bahkan, ia dinyatakan sudah bukan bagian penting the Gunners. "Saya tahu klub ini dan saya yakin kami bisa mencapai hal-hal besar bersama," sambung Miki.

Berada di Roma, Mkhitaryan akan mengenakan jersey bernomor punggung 77. Sang pemain dinilai akan cocok untuk strategi yang tengah dibangun pelatih Paolo Fonseca.

"Henrikh (Mkhitaryan) cocok dengan keinginan kami untuk menambahkan pemain ke skuat yang dapat menjadi contoh bagi pemain muda. Ia memiliki kualitas teknis untuk dengan cepat menyesuaikan diri dengan sepak bola Serie A," kata direktur Roma, Gianluca Petrachi.

Mkhitaryan jadi rekrutan ketuju Serigala Ibu Kota pada mercato musim panas ini. Dia menyusul enam nama lainnya, seperti Chris Smalling, Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola, Pau Lopez, Amadou Diawara, Davide Zappacosta, dan terbaru Nikola Kalinic.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA