Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Kieran Trippier: Atletico Madrid Klub Terbaik Bagi Saya

Selasa 03 Sep 2019 14:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Atletico Madrid Kieran Trippier

Pemain Atletico Madrid Kieran Trippier

Foto: EPA
Meski baru bergabung, Trippier tak ragu menyebut Atletico sebagai klub terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain anyar Atletico Madrid Kieran Trippier menyebut Los Colchoneros merupakan kesebelasan terbaik di dunia bagi para pemain bertahan. Itu ia rasakan setelah bergabung dengan klub asal Ibu Kota Spanyol.

"Untuk seorang bek, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Atletico. Selama bertahun-tahun Anda bisa melihat seberapa kuat Atletico, tim mereka selalu terlihat seperti keluarga, dan itulah yang saya rasakan sekarang," jelas Trippier kepada seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (3/9).

Sejatinya, Trippier baru saja didatangkan Atletico dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Atletico menebus pesepak bola berdarah Inggris dengan biaya 25 juta euro atau sekitar Rp 388 miliar.

Kini di bawah racikan tangan dingin Diego Simeone, Trippier langsung di pasanga sebagai pemain utama di bek sayap kanan Los Rojiblancos. Ia menggantikan peran Juanfran yang hengang dari klub.

Pemain berusia 28 tahun itu menjelaskan alasannya menyebut Atletico sebagai rumah yang tepat untuk seorang pemain belakang. Itu tak terlepas dari peran entrenador asal Argentina, Diego Simeone. Kata dia, Simeone mampu menyuntikan gairah kepada para pemain.

"Simeone memiliki semangat dan perjuangan yang luar biasa. Saya bekerja dengan salah satu Pelatih terbaik di dunia, dan Atletico adalah salah satu tim terbesar di Eropa. Jadi ini adalah langkah maju untuk saya," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA