Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Sanchez Dapat Nomor Punggung Kutukan di Inter

Selasa 03 Sep 2019 17:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/Sebastio Moreira
Sanchez menggantikan Icardi menggenakan nomor punggung 'kutukan' di Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan mendapatkan Alexis Sanchez dari Manchester United, dengan status sebagai pinjaman selama satu musim. Sanchez akan menggenakan jersey bernomor punggung 7 di Nerazzurri.

Jika di klub lain nomor punggung 7 selalu diberikan kepada pemain yang dianggap vital bagi klub, tidak demikian di Inter Milan. La Beneamata seolah tidak terlalu mengkeramatkan jersey nomor punggung 7.

Hal itu terlihat dari pemain-pemain yang pernah menggenakan nomor punggung 7 di Inter. Pemain-pemain yang menggenakan nomor punggung 7 biasanya gagal bersinar atau tidak berumur panjang di San Siro.

Bahkan terakhir, Conte memberikan nomor punggung 7 ke Mauro Icardi, pemain yang dianggapnya tidak dibutuhkan dan tak masuk dalam skema permainannya. Namun, belum sempat Icardi menggenakan jersey bernomor punggung 7, pemain asal Argentina itu sudah keburu hengkang ke PSG.

Kini, Alexis Sanchez yang bakal mewarisi jersey tersebut. Sanchez yang sebelumnya juga gagal bersinar saat menggenakan jersey bernomor punggung 7 di Manchester United, punya beban untuk mematahkan tradisi buruk pemain bernomor punggung 7 di Inter.

Seperti diketahui, pemain asal Chile berusia 30 tahun itu bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain pinjaman selama semusim pada Agustus setelah 19 bulan di Old Trafford. Ia adalah pemain dengan gaji tertinggi United dengan mengantongi 400.000 poundsterling (sekitar Rp6,81 miliar) sepekan. Tetapi, Sanchez hanya mampu mencetak lima gol dalam 45 pertandingan setelah bergabung dari Arsenal pada Januari 2018.

"Saya sangat senang saya pergi ke Manchester United," kata Sanchez kepada BBC Sport pada Selasa (09/9).

"Saya selalu mengatakan itu. Klub inilah yang paling berprestasi di Inggris. Ketika saya pergi ke Arsenal itu fantastis, saya bahagia di sana, tetapi United tumbuh pada saat itu dan mereka mendatangkan pemain untuk memenangkan sesuatu. Saya tidak menyesal pergi ke sana," ujarnya.

Sanchez mencetak 80 gol dalam 166 pertandingan untuk Arsenal setelah bergabung dari Barcelona dengan nilai 30 juta poundsterling pada Juli 2014. Saat berseragam the Gunners, Sanchez dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik PFA tahun 2017.

Namun, kariernya di United tidak berjalan dengan mulus. Ia hanya mencetak dua gol dalam 27 penampilan untuk tim Liga Premier Inggris itu musim lalu, meski ia tampil mengesankan bersama Chile di semi-final Copa America musim panas ini dengan mencetak dua gol.
 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA