Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Insigne tak Perkuat Italia Hadapi Armenia dan Finlandia

Selasa 03 Sep 2019 18:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Lorenzo Insigne tak bisa memperkuat Italia dalam dua laga kualifikasi Piala Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar tim nasional Italia. Skuat Gli Azzurri tidak bisa diperkuat Lorenzo Insigne untuk dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Insigne sempat bergabung dengan anak asuh Roberto Mancini di pelatihan. Tapi menjalang keberangkatan ke negeri orang, kapten Napoli ini menarik diri. "FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) mengonfirmasi pemain 28 tahun meninggalkan kamp pelatihan Azzurri di Casteldebole dan kembali ke rumah," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (3/9).

Fakta demikian membuat Mancini kudu memutar otak mencari pengganti Insigne. Italia akan berhadapan dengan Armenia dan Finlandia. Duel Gli Azzurri berhadapan dengan Armenia berlangsung di Stadion Vazgen Sargsyan, Yerevan, Kamis (5/9) malam WIB.

Empat hari berselang pasukan biru bertemu Finlandia di Stadion Ratina di Tampere. Italia berada di puncak klasemen Grup J. Dalam empat pertandingan, Gli Azzurri mengoleksi 12 poin. Jika meraih kemenangan dalam dua laga ke depan, negeri Spaghetti berpeluang lolos lebih cepat ke Piala Eropa 2020.

Berikutnya mengenai Cedera Insigne. Kondisi ini sudah terlihat sejak akhir pekan lalu.  Saat Napoli bertemu Juventus, yang bersangkutan tidak tampil selama 90 menit. Tanpa Insigne, Partenopei kalah tipis dengan skor 3-4 dari Juventus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA