Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Moreno Siap Serahkan Kursi Pelatih Spanyol ke Luis Enrique

Selasa 03 Sep 2019 22:18 WIB

Red: Israr Itah

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Daniel Tejedor
Enrique sebelumnya menjadi pelatih timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Spanyol Robert Moreno mengaku bersedia turun takhta jika Luis Enrique ingin kembali melatih La Roja. Enrique sebelumnya menjadi pelatih timnas Spanyol. Akan tetapi, ia mengundurkan diri pada Juni karena alasan pribadi.

Pelatih 49 tahun itu menukangi Spanyol selama 11 bulan sebelum ia digantikan oleh asistennya, Moreno. Pekan lalu, Enrique mengumumkan bahwa putrinya berusia sembilan tahun, Xana, meninggal karena kanker tulang. Ini berarti, Enrique siap untuk kembali bekerja jika sudah bisa bangkit dari kesedihan.

Enrique, yang memimpin Barcelona ke treble La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions pada 2015, telah dibanjiri pesan dukungan dari dunia sepak bola. Moreno tak ketinggalan membesarkan hati mantan bosnya.

"Jika Luis ingin kembali suatu hari saya akan senang untuk minggir dan bekerja dengannya," kata Moreno, dikutip BBC, Selasa (3/9). "Saya menganggap Luis teman dan pertemanan ada di atas segalanya."

Moreno menggantikan Enrique sebagai pelatih sementara untuk tiga pertandingan terakhir Spanyol. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tampaknya terkesan dengan polesan Moreno. Ia kemudian ditunjuk sebagai pelatih tetap.

Saat ini, Moreno sedang mempersiapkan skuat La Roja untuk kualifikasi Piala Eropa 2020. Spanyol akan melakoni laga tandang ke Rumania pada Kamis (4/9) dan menjamu Kepulauan Faroe tiga hari berselang.

"Pekan ini sangat sulit," kata Moreno. "Kami akan mencoba membawa sedikit kebahagiaan pada saat yang sangat buruk. Itulah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan sebagai tim."

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA