Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Valencia Percaya Rodrigo akan Segera Hengkang ke Atletico

Rabu 21 Agu 2019 13:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Rodrigo Hernandez

Rodrigo Hernandez

Foto: EPA
Rodrigo akan bergabung dengan Los Rojiblancos dalam kesepakatan 60 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID,  VALENCIA --  Valencia percaya bahwa penyerang mereka Rodrigo Moreno Hernandez bakal bergabung dengan Atletico Madrid pada akhir penutupan bursa transfer La Liga Spanyol.

Baca Juga

Seperti dilansir Marca, Rabu (21/8), hubungan positif antara CEO Atletico Minguel Angel Marin dengan Presiden Valencia Peter Lim, serta agen Jorge Mendes telah memperlancar negosiasi. Kesepakatan kepindahan sang pemain ke Stadion Wanda Metropolitano kemungkinan akan segera terwujud.

Rodrigo akan bergabung dengan Los Rojiblancos dalam kesepakatan 60 juta euro (Rp 947 miliar). Namun, pihak Atletico diklaim harus lebih dahulu melepas penyerang mereka Angel Correa yang tengah diincar oleh dua klub Eropa AS Monaco dan AC Milan.

Sebelumnya, Atletico gencar dikaitkan dengan gelandang serang Real Madrid James Rodriguez. Akan tetapi, pihak Los Merengues enggan melepas sang pemain ke klub rival sekota.

Alhasil, tim besutan Diego Simoene memilih opsi lain dengan menargetkan Rodrigo Moreno sebagai calon yang ideal untuk lini depan klub bersama Joao Felix serta Alvaro Morata dan Diego Costa.

Rodrigo pernah membela akademi Real Madrid sebelum ditransfer ke Benfica pada musim 2010/2011. Pada 2015, ia kembali ke pentas sepak bola Spanyol setelah merampungkan kepindahan ke Valencia.

Bersama Los Che, Rodrigo telah mencatatkan 186 penampilan dengan menjaringkan 52 gol serta 30 assist. Catatan itu membuat Los Colchoneros sangat berminat mendapatkan jasanya.

Sebelumnya, jurnalis sepak bola Spanyol Hector Gomez mengapungkan kabar bahwa klub Liga Inggris yang tak disebutkan namanya telah mengajukan penawaran sebesar 60 juta euro kepada Valencia. Akan tetapi, tidak ada langkah konkret dan membuat Atletico bergerak cepat untuk bisa mengamankannya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA