Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sanchez: Saya Ingin Memenangkan Segalanya di Inter Milan

Rabu 04 Sep 2019 08:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Sanchez sebelumnya merupakan pemain bergaji paling mahal di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Manchester United (MU) Alexis Sanchez mengaku tak menyesal dipinjamkan ke Inter Milan untuk musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu menjalani masa pinjaman selama semusim setelah 19 bulan di Old Trafford.

Namun, performanya yang tak sebanding dengan gaji yang terlampau besar membuat United memilih untuk melepasnya untuk sementara ke klub lain.

''Saya ingin bergabung dengan mereka (Inter) dan memenangkan segalanya. Saya tidak menyesal pergi ke sana,'' ujar Sanchez dikutip dari ESPN, Selasa (3/9).

Sanchez merupakan pemain bergaji paling mahal di MU, dengan 400 ribu pound per pekan. Namun ia hanya mencetak lima gol dalam 45 pertandingan yang dilakoninya sejak bergabung dari Arsenal Januari 2018. Pemain asal Cile itu juga mengaku senang bergabung dengan United yang telah memenangkan banyak gelar di Inggris.

Hanya saja, mantan pemain Barcelona tersebut tak tampil segarang saat membela Arsenal. Ia telah mencetak 80 gol dari 166 pertandingan sejak dibeli dari Barcelona pada 2014. ''Saat saya pergi ke Arsenal, itu fantastis. Saya senang di sana. Namun United sedang berkembang saat ini, mereka membeli beberapa pemain untuk memenangkan sesuatu,'' kata Sanchez.

Sebelum pindah ke Inter Milan, Sanchez tidak ikut dalam tur pramusim skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. MU menjelaskan alasan Sanchez tak ikut karena cedera saat membela tim nasional di Copa America 2019. Namun, Solskjaer menyatakan bahwa kepergian Sanchez demi kebaikan semua pihak.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA