Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pelatih Atletico: Awal Musim Sempurna tak Terlalu Penting

Rabu 04 Sep 2019 15:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Atletico saat ini duduk di puncak klasemen sementara

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone optimistis timnya bisa menjadi penantang gelar La Liga Spanyol. Atletico saat ini duduk di puncak klasemen sementara, setelah sukses meraih poin penuh di tiga pertandingan awal musim.

"Mengulangi awal yang sempurna untuk Liga Spanyol tidak terlalu penting," ucap Simeone dilansir Football Espana, Rabu (4/9).

Praktis laju mulus Los Rojiblancos membuat para pendukung berharap apabila timnya dapat meraih titel Liga Spanyol musim ini, seperti pada kampanye 2013/2014. Meski demikian, pelatih asal Argentina mengaku realistis dengan skuat yang ada. Sebab, para pemainnya saat ini bermaterikan pesepak bola muda yang relatif belum memiliki pengalaman lebih.

"Ketika kami memenangkan liga musim 2013/2014, para pemain saya lebih baik dan sekarang kami sedang membangung sebuah tim, di mana setiap pertandingan adalah final," ujarnya.

Merujuk pada skuat yang di miliki Atletico musim 2013/2014, terlihat sederet pemain berpengalaman mejeng di daftar starting utama Atletico seperti Raul Garcia, Thiago, dan Gabi. Sedangkan saat ini Atletico lebih banyak bermaterikan penggawa muda yaitu Thomas Partey, Joao Felix, Thomas Lemar, Mario Hermoso, dan Saul Niguez.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA