Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Pengikut Instagram 3 Pemain Asing Anyar Persib Naik Drastis

Rabu 04 Sep 2019 19:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain asing anyar Persib, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari berfoto bersama dengan pelatih Robert Rene Alberts dan pengurususai konferensi pers pemain Persib baru, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Pemain asing anyar Persib, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari berfoto bersama dengan pelatih Robert Rene Alberts dan pengurususai konferensi pers pemain Persib baru, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Mereka, yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mendapatkan tiga pemain asing baru  pada bursa transfer paruh musim. Mereka, yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Ketiganya didapuk menggantikan tiga pemain yang dicoret Persib.

Baca Juga

Kedatangan ketiganya ke Persib berpengaruh terhadap keidupan mereka. Yang kasat mata dan unik, jumlah pengikut di media sosial Instagram ketiganya naik secara drastis usai debut dengan Persib di laga kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/9) lalu.

Kevin misalnya, sebelum diperkenalkan pada 20 Agustus lalu, Republika.co.id sempat mengecek jumlah pengikutnya di Instagram. Saat itu, hanya 410 orang yang menjadi follower-nya. Namun, jumlahnya naik drastis usai menjalani debut bersama Persib. Meskipun tidak mencetak gol, jumlah pengikutnya terus bertambah hingga angka 139 ribu pengikut. 

Kenaikan drastis juga dirasakan oleh bek tengah asal Belanda, Nick Kuippers. Satu-satunya pemain yang mendapat kontrak 1,5 musim ini sebelumnya hanya jumlah pengikut 5 ribu orang. Debutnya bersama Persib diwarnai dengan clean sheet dibayar dengan meningkatnya jumlah pengikutnya. Kini, Nick memiliki pengikut hingga 149 ribu orang.

Sementara itu, pemain asing dari slot Asia, Omid Nazari sudah memiliki pengikut sebanyak 4 ribu saat membela klub sebelumnya, Ceres Negros. Kini Omid memliki jumlah follower mencapai 143 ribu orang. 

Omid mendapat pujian karena permainan apiknya di lini tengah Persib. Bersama Abdul Aziz, keduanya memberi asupan bola untuk lini depan dan sama-sama membantu pertahanan Persib.

"Saya senang mendengar pujian dari Bobotoh. Saya datang kesini untuk membantu tim, maka saya senang jika mereka menyukai permainan saya," kata Omid di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (4/9).

Kini Persib tengah mempersiapkan pertandingan melawan Tira Persikabo pada Sabtu (14/9) mendatang. Omid menyebut, siap membawa Persib merebut kemenangan di laga tandang perdananya itu.

"Saya akan bekerja lebih keras lagi dan lakukan yang terbaik agar saya bisa bermain bagus untuk tim," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA