Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ini Alasan Lovren Batal Tinggalkan Liverpool

Rabu 04 Sep 2019 21:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Dejan Lovren

Dejan Lovren

Foto: EPA-EFE/Felipe Trueba
Milan dan Roma merupakan tim yang tertarik mendatangkan Lovren.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool Dejan Lovren membeberkan alasanya batal hengkang dari Anfield. Sebelumnya, ia dilaporkan akan bergabung dengan AC Milan atau AS Roma pada bursa transfer musim panas 2019 yang baru berakhir.

Baca Juga

"Ya, saya memang mempertimbangkan langkah itu, saya tahu saya memberikan yang terbaik untuk Liverpool dan memenangkan Liga Champions, dan saya bukan tipe pemain yang diam di bangku cadangan dan mendapatkan uang," kata Lovren dikutip Football Italia, Rabu (4/9).

Milan dan Roma merupakan tim yang tertarik mendatangkan Lovren. Namun dalam proses yang cukup alot, kepindahan bek Kroasia ini urung terjadi.

Padahal palang pintu berusia 30 tahun dilaporkan siap memangkas gaji tingginya hanya untuk bermain reguler dengan klub baru. Namun, alih-alih berkostum Milan atau Roma, Lovren tetap bertahan di Anfield.

Eks penggawa FC Lyon dan Southampton menjelaskan bahwa Liverpool tidak ingin melepas Lovren dengan status pinjaman. "Milan menghubungi saya tetapi Roma sangat berambisi. Negosiasi tidak berjalan dengan baik," kata dia.

Lovren menilai kualitasnya sebagai pemain bertahan tak perlu dipertanyakan lagi. Ia melihat beberapa tim yang menginginkannya tak perlu cemas dengan kemampuannya.

"Saya merasa sangat senang karena sepanjang waktu, saya merasa Liverpool ada di samping saya, dan saya sangat menghargai itu. Klopp memberi tahu saya. 'Dengar, sobat, Anda pemain kelas atas, kami tidak akan membiarkan Anda dipinjamkan. Kami membutuhkanmu'," kata Lovren menirukan ucapan pelatihnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA