Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Kali Pertama, Bencic Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Kamis 05 Sep 2019 10:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Belinda Bencic

Belinda Bencic

Foto: Elise Amendola/AP Photo
Bencic sebelumnya mengalahkan juara bertahan Naomi Osaka pada babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis Swiss Belinda Bencic berhasil menyingkirkan petenis unggulan ke-23 Donna Vekic dengan skor 7(7)-6(5), 6-3 pada perempat final US Open/AS Terbuka di Flushing Meadows, Kamis (5/9). Sebelum melaju ke perempat final, Bencic yang merupakan unggulan ke-13 secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Naomi Osaka pada babak 16 besar.

Ini pertama kalinya petenis Swiss itu bisa melaju hingga semifinal US Open. Ia mematahkan servis Vekic pada set pertama, sebelum akhirnya menang dengan tiebreak. Ia juga bisa meraih poin di empat gim terakhirnya sehingga mengantarnya meraih kemenangan pada laga selama satu jam 42 menit itu.

Selama pertandingan, kedua pemain secara bergantian saling mempertahankan servis pada delapan gim pertama pada set pembuka, tanpa ada satu pun yang mampu merebut peluang mendapatkan break point. Namun petenis Kroasia itu mendapatkan peluang saat Bencic gagal memanfaatkan keunggulan 40-15 pada kedudukan 4-4 set pertama.

Pemain Swiss itu melakukan dua double fault dan dua unforced error. Dengan demikian, ia memberikan Vekic peluang untuk mematahkan servisnya dan memenangi set itu. Meskipun begitu, Bencic melakukan reli dan mematahkan servis Vekic untuk pertama kalinya sebelum akhirnya memenangkan set awal dengan tiebreak.

“Saya pikir dia bermain tenis lebih baik hari ini. Saya merasa tidak bisa mendapatkan tiga poin sekaligus. Saya bermain bagus lalu jelek. Tidak tahu. Saya tidak punya ritme di lapangan hari ini. Saya rasa dia bermain sangat baik pada poin penting,” kata Vekic seperti dikutip dari laman resmi US Open.

Pada set kedua, kedua petenis kembali saling mempertahankan servis secara bergantian. Vekic mampu menggagalkan dua break point untuk unggul 3-2. Namun itu menjadi gim terakhir yang mampu dimenangi Vekic. Bencic berhasil memenangi seluruh gim tersisa di set kedua dan mengamankan kemenangan melalui match point ketiganya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA