Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kepa Bertekad Bawa Spanyol Gebuk Rumania

Kamis 05 Sep 2019 15:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Foto: EPA-EFE/Miguel Tona
Spanyol mengantongi angka sempurna 12 poin dengan menyapu bersih empat kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang timnas Spanyol Kepa Arrizabalaga bertekad memberikan kemenagan bagi La Roja pada laga Grup F Kualifikasi Euro 2020 melawan Rumania. Spanyol mengantongi angka sempurna 12 poin dengan menyapu bersih empat kemenangan dari empat laga. Akan tetapi, La Roja bakal menghadapi ujian sulit ketika bertandang ke Stadion Arena National, Bucharest, Rumania, Jumat (6/9) dini hari WIB.

"Kami akan menjaga tren positif dan kembali mengambil kemenangan," kata Kepa dikutip Football Espana, Kamis (5/9).

Baca Juga

Kiper yang kini bermain untuk Chelsea tengah menjalani musim keduanya bersama klub Liga Primer Inggris. Setelah awal musim yang kurang baik, Kepa terus berkembang dan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik milik Spanyol.

Dia pun memuji rekan setimnya di timnas Spanyol dan mengatakan persaingan untuk masuk posisi utama di bawah mistar gawang La Roja berjalan dengan baik.

"Daya saing di kamp Spanyol dengan David De Gea dan Pau Lopez sangat sehat dan produktif untuk memacu kami terus berkembang," kata penjaga gawang 24 tahun.

Dengan Robert Moreno sebagi pelatih tetap menggantikan Luis Enrique, ada peluang Kepa bisa bertahan sebagai kiper utama. Apalagi, performa Kepa di timnas terbilang memuaskan sejauh ini.

Di sisi lain, laga versus Rumania akan jadi debut bagi Moreno sebagai pelatih tetap. Baginya, ini menjadi tantangan baru mengingat selama ini Moreno hanya jadi tangan kanan Enrique.

Beban tentu akan ada di puncak Moreno untuk bisa melanjutkan kiprah mentereng La Roja di bawah Enrique dalam beberapa partai terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA